50 Atlet Disabilitas Ikut Talent Scouting untuk Wakili Jawa Tengah

- Sabtu, 19 November 2022 | 16:30 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka Talent Scouting pemanduan bakat olahraga disabilitas National Paralympic communite Indonesia (NPCI) propinsi Jateng Sabtu 19 november 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka Talent Scouting pemanduan bakat olahraga disabilitas National Paralympic communite Indonesia (NPCI) propinsi Jateng Sabtu 19 november 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Prestasi atlet disabilitas Kendal tidak perlu diragukan lagi, sederet nama pernah mengharumkan Indonesia di pentas kejuaraan internasional. Meski memiliki kekurangan fisik,namun prestasinya patut diacungi jempol.

“Kabupaten Kendal sudah memiliki atlet Internasional yaitu Muhammad Dimas Ubaidillah asal Kaliwungu dan Tiara Hanum Kembang Joyo asal Kangkung. Mereka menyumbangkan Medali Perak untuk Indonesia pada event Asean Para Games 2022 di Surakarta,” tegas Bupati Kendal Dico M Ganindutosaat membuka talent scouting pemanduan bakat olahraga disabilitas National Paralympic Communite Indonesia (NPCI) Propinsi Jateng sabtu 19 november 2022.

Kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk melahirkan atlet berprestasi di Kendal, Jawa Tengah maupun Indonesia yang berbakat dan bisa mendulang prestasi yang lebih baik.

Bupati berharap program talent scouting ini akan bermunculan para calon atlet-atlet baru yang bisa mengikuti jejak Dimas dan Tiara. Untuk itulah meski memilki kekurangan namun tetap menunjukan prestasi terbaik, menjunjung nilai kebersamaan dan sportifitas dan jadikan momen ini sebagai awal meniti prestasi.

“Terus dan giatlah berlatih serta manfaatkan kesempatan yang ada dengan baik,” imbuh bupati.

Bupati juga akan memperhatikan atlet disabilitas ini dengan sarana dan fasilitas yang lebih baik.

Sementara Ali Rohman, Ketua NPCI Kendal mengatakan talent scouting di Kabupaten Kendal ini terdiri dari 50 Calon Atlet Tuna Grahita, Tuna Netra, Tuna Daksa yang tersebar di beberapa sekolah.

“Dari SMAN 2 Kendal sebanyak 3 orang, SMPN 4 Sukorejo satu orang, SLBN Kendal sebanyak 25 Orang, SLB ABC Swadaya Kaliwungu ada 2 Orang, SLB Muhammadiyah Surya Gemilang Limbangan sebanyak 17 Orang dan SLB Mutiara Bangsa Patean sebanyak 1 Orang,”terangnya.

Sedangkan anggota DPRD Jawa Tengah Tazkiyatul Mutmainah menuturkan, Kendal merupakan salah satu dari 20 kabupaten koa di Jawa tengah yang dilaksanakan talent scouting. Langkah ini sebagai upaya menyiapkan atlet berprestasi.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X