Puskesmas dan Rumah Sakit di Kendal Beradu Edukasi Hidup Sehat Lewat Yel-yel

- Sabtu, 19 November 2022 | 16:45 WIB
Peserta lomba mars hidup sehat dan yel-yel tampil semangat didepan dewan juri di Halaman Stadion Utama Kebondalem Sabtu 19 november 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Peserta lomba mars hidup sehat dan yel-yel tampil semangat didepan dewan juri di Halaman Stadion Utama Kebondalem Sabtu 19 november 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjalani hidup sehat dilakukan dengan cara yang unik dan berbeda.

Mengenakan pakaian tradisional, petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kabupaten Kendal dan rumah sakit daerah serta swasta saling beradu menunjukan kebolehannya.

Ada yang mengenakan pakaian adat jawa, ada juga yang mengenakan seragam penari kuda lumping hingga pakaian wayang.

Total ada 33 kelompok yang meriahkan lomba mars hidup sehat dan yel-yel dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Sabtu 19 november 2022 di halaman stadion utama Kebondalem.

Peserta merupakan perwakilan dari 30 puskesmas dan RS Baitul Hikmah, RSUD Soewondo serta RS Charlie Boja.

Tidak hanya kehebohan peserta saja yang semangat meneriakan yel-yel dan meneriakan mars hidup sehat, para supporter tidak kalah heboh.

Sembari menyemangati temannya beradu diatas panggung, supporter ini ikut yel-yel memberikan dukungan agar lebih semarak.

Plt Kepala Dinas Kesehatan,Parno mengatakan lomba mars hidup sehat dan yel-yel ini merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke 58.

“Rangkaianya sudah diawali tanggal 12 november lalu dengan uparam dan hari ini kita melaksanakan lomba mars hidup sehat dan yel-yel yang diikuti pelayanan kesehatan. Ada perwakilan puskesmas se-Kendal dan tiga rumah sakit baik negeri maupun swasta,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X