Festival Aswaja PAUD Muslimat NU Cetak Generasi Muda Berakhlakul Karimah

- Sabtu, 19 November 2022 | 18:09 WIB
Festival Aswaja PAUD Muslimat NU dibuka Bupati Kendal di SMK NU 01 Kendal Sabtu 19 november 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Festival Aswaja PAUD Muslimat NU dibuka Bupati Kendal di SMK NU 01 Kendal Sabtu 19 november 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Pendidikan keagamaan bagi anak usia dini memberikan pengaruh pada pembentukan pribadi, mental dan akhlaknya.

Untuk itulah kepada semua Guru PAUD di Kendal agar terus menggalakkan dan mengoptimalkan pendidikan keagamaan dengan baik pada lembaga pendidikannya.

“Nahdlatul Ulama punya peran besar untuk pendidikan di Kabupaten Kendal, sehingga pemerintah Kabupaten Kendal memberikan apresiasi dengan memberikan bantuan hibah kepada NU di Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat membuka Festival Aswaja PAUD Muslimat NU di SMK NU 01 Kendal Sabtu 19 november 2022.

Bupati mengatakan, guru PAUD di Kabupaten Kendal berjumlah banyak, memberikan sumbangsih yang besar dalam pendidikan anak-anak khususnya pendidikan usia yang paling dini dari generasi-generasi masyarakat Kabupaten Kendal.

Pihaknya berharap kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan NU akan terus bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan memastikan SDM bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Festival Aswaja PAUD Muslimat NU ini, dengan tujuan mencetak generasi muda yang berilmu, bertaqwa, berakhlakul karimah, kreatif dan mandiri,” imbuhnya.

Selain itu bisa mengembangkan potensi generasi penerus bangsa melalui kegiatan perlombaan yang dilaksanakan.

Tujuan lainnya pembinaan karakter anak yang berlandaskan ahlussunnah wal jama'ah An Nahdliyah dan untuk melatih ketrampilan serta mengembangkan potensi yang dimiliki anak usia dini.

“Festival ini juga mampu meningkatkan pengamalan ibadah dalam belajar Al-Qur’an dan pendidikan Agama Islam, seperti hafalan surat pendek, lomba adzan dan Iqamah, lomba bershalawat, lomba shalat subuh beserta Qunut serta menyusun hHuruf Hijaiyyah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X