Kagum Lihat Sarana di Lapas Terbuka Kendal, Ini Kesan 2 Profesor Undip Semarang

- Minggu, 20 November 2022 | 19:13 WIB
Dekan fakultas pertanian dan peternakan serta guru besar teknik kimia pengolahan air Undip Semarang berkunjung ke Lapas Terbuka Kendal.  (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)
Dekan fakultas pertanian dan peternakan serta guru besar teknik kimia pengolahan air Undip Semarang berkunjung ke Lapas Terbuka Kendal. (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Dua profesor dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kagum dengan sarana dan fasilitas yang ada di Lapas Terbuka Bleder Kendal.

Hal ini disampaikan Prof. Dr. Ir. Bambang W.H.E.P., M.S., M.Agr, dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip dan Prof. Dr. I Nyoman Widiasa, ST., M.T, Guru Besar Teknik Kimia Pengolahan Air Universitas Diponegoro Semarang saat berkunjung ke Lapas Terbuka Minggu 20 November 2022.

Prof Bambang menuturkan dalam hal pertanian dan peternakan, Lapas Terbuka Kendal sejatinya telah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan sangat memadai.

Baca Juga: Kabupaten Kendal Targetkan Penurunan Stunting Terbaik di Jawa Tengah

"Contohnya bidang peternakan. Kandang yang ada sudah sangat memadai, kemudian mesin pencacah pakan, pencampur pakan, hingga mesin pencetak pelet pun sudah tersedia dan kondisinya cukup baik. Lalu, lahan pertanian yang luas juga didukung dengan alat kerja yang memadai seperti mesin pipil jagung, oven hingga blower," jelasnya.

Ditambahkan lengkapnya sarana dan prasarana tersebut harus dimanfaatkan dengan baik melalui optimalisasi sistem kerja.

"Kemudian, kami akan bekerja sama untuk mengoptimalkan Teknis hingga SDM untuk memperoleh hasil peternakan dan pertanian yang maksimal" tambah Prof. Bambang.

Baca Juga: Begini Cara Pemilihan Lokasi yang Tepat untuk Ternak agar Ia Kuat, Jaminan Panen Sukses

Sementara Prof. Nyoman menyampaikan bahwa kedepannya beliau akan ikut serta bekerja sama menggarap tambak udang yang ada di Lahan Produktif Lapas Terbuka Kendal.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X