Begini Keseruan Ibu-Ibu Kendal Masak Olahan Ikan di Hari Ikan Nasional

- Senin, 21 November 2022 | 17:36 WIB
Peserta lomba memasak ikan dalam rangka Hari Ikan Nasional yang digelar di Lapangan Tenis Setda Kendal, Senin 21 November 2022. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)
Peserta lomba memasak ikan dalam rangka Hari Ikan Nasional yang digelar di Lapangan Tenis Setda Kendal, Senin 21 November 2022. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Jenis olahan ikan tidak pernah habis. Bahan makanan yang kaya protein ini bisa diolah menjadi makanan bayi, hidangan keluarga, maupun sekadar camilan.

Seperti yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kendal, yang menggelar lomba masak berbahan ikan pada Senin 21 November 2022.

Dalam lomba yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Setda Kendal ini, peserta menggunakan bahan utama ikan bandeng dan lele.

Baca Juga: Lagi-Lagi Langgar Larangan, Pedagang Depan Rumah Sakit Wongsonegoro Kembali Ditertibkan

Bahan ikan ini diolah menjadi aneka olahan makanan, mulai sayur hingga diolah menjadi pizza.

Lomba memperingati Hari Ikan Nasional ke-8 ini merupakan wujud keseriusan Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal dalam upaya membentuk generasi tangguh dan unggul.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan, yang mampu meningkatkan kesehatan masyarakat lintas generasi.

Dengan kandungan gizinya yang tinggi, mengonsumi ikan turut meningkatkan kesejahteraan pembudidaya ikan yang ada di Kendal.

Baca Juga: POCO M5 HP Spek Gaming Termurah Harganya Turun Segini, Dibekali Chipset Helio G99 Layar 90Hz

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X