Alami Kecelakaan Saat Cari Ikan, Nelayan ini Dibantu DKP dan Baznas

- Rabu, 23 November 2022 | 20:09 WIB
Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal bersama Baznas Kendal memberikan bantuan kepada nelayan yang mengalami kecelakaan.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal bersama Baznas Kendal memberikan bantuan kepada nelayan yang mengalami kecelakaan. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Mengalami kecelakaan saat mencari ikan di laut, Mukolik, nelayan warga Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring tak lagi bisa bekerja mencari nafkah. Nelayan yang mengandalkan penghasilan dari melaut ini kini harus menjalani pengobatan.

Mendapatkan kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kendal menggandeng Baznas hadir memberikan bantuan. Bantuan berupa uang diberikan untuk dibiaya pengobatan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal, Hudi Sambodo turut prihatin atas musibah yang menimpa Mukolik saat bekerja mencari ikan laut berada di wilayah di Birusari.

Baca Juga: Baru Bebas Penjara, Mantan Kades Kelibeluk Warungasem Batang Kembali Masuk Bui karena Korupsi

"Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, termasuk nelayan saat ada musibah seperti ini. Semoga bisa segera pulih kembali, dan bantuan berupa uang sebesar Rp3 juta ini dapat bermanfaat untuk membatu perawatan," terang Hudi Sambodo Rabu 23 November 2022.

Selain diberikan kepada nelayan asal Korowelang Kulon mukhlolik, bantuan juga diserahkan kepada keluarga dari almarhum Bapak Bejo seorang nelayan yang meninggal saat mencari ikan laut di wilayah Rowosari.

Sementara itu, Mukolik menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal, yang sudah memberikan bantuan.

Baca Juga: Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Desa di Kendal

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, melalui DKP Kendal yang sudah perhatian kepada masyarakat nelayan. Pastinya bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi saya untuk biaya perawatan," kata Mukholik.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapkan Porprov Korpri 2023, Ini Persiapan ASN Kendal

Rabu, 23 November 2022 | 19:42 WIB
X