Pansela Dalam Ancaman Megathrust, Ganjar Pranowo Minta Bangunan Dikonstruksi Tahan Bencana

- Kamis, 24 November 2022 | 15:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai melepas bantuan di kantornya. Ganjar mengimbau bahaya megathrust di wilayah pantai selatan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai melepas bantuan di kantornya. Ganjar mengimbau bahaya megathrust di wilayah pantai selatan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau potensi Megathrust di Pantai Selatan (Pansela) Jawa Tengah harus diwaspadai.

Salah satu yang harus diwaspadai menurut Ganjar Pranowo adalah dengan mulai memperhatikan konstruksi bangunannya, untuk dibuat tahan bencana.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo usai melepas tim relawan gabungan serta bantuan senilai Rp1,87 miliar untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, di halaman Kantor Pemprov Jateng, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Jateng Gelontorkan Rp1,87 Millar

“Kalau yang di sekitar Kebumen dan seterusnya itu sudah kita siapin dengan desa tangguh bencana, terus kemudian kita sudah mencoba menanam cemara laut dan udah tinggi-tinggi,” kata Ganjar.

Penanaman tersebut, kata Ganjar, telah dilakukan bersama dengan BNPB dan BMKG.

Selain itu, edukasi kepada masyarakat dengan melakukan simulasi juga dilaksanakan.

Terlepas dari itu, Ganjar juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar Pansela untuk mulai memperhatikan konstruksi bangunannya. Nantinya, melalui dinas terkait untuk melakukan edukasi.

Baca Juga: KRONOLOGI Kecelakaan Maut Alphard vs Truk di Tol Semarang-Solo Pagi Ini, 3 Tewas

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X