CMS Terbanyak, Lapas Terbuka Kendal Peringkat Pertama di Lingkungan Satker Ditjenpas

- Jumat, 25 November 2022 | 13:02 WIB
Lapas Terbuka Kendal raih penghargaan pengguna Cash Management System (CMS) terbanyak rekening virtual dari Satker Ditjenpas. (dok)
Lapas Terbuka Kendal raih penghargaan pengguna Cash Management System (CMS) terbanyak rekening virtual dari Satker Ditjenpas. (dok)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Menggunakan keuangan non tunai terbanyak, Lapas Terbuka Kendal meraih peringkat I pengguna Cash Management System (CMS) terbanyak pada rekening virtual di lingkungan Satker Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Satker Ditjenpas) Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan disampaikan secara hybrid kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Much Ghina Soekarna dan pengelola keuangan Lapas Terbuka Kendal.

Much Ghina Soekarna mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang telah memberikan apresiasi atas pengelolaan keuangan di Lapas Terbuka Kendal. Dikatakan Lapas Terbuka Kendal dari tahun 2019 telah menerapkan cashless dalam pengelolaan anggaran.

Baca Juga: Pasar Weleri Dibangun Lagi, Pedagang Bisa Jualan Lagi Akhir 2023

“Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 yang mendorong transaksi cashless di lingkup Pemerintahan. Alhamdulillah di tahun 2022 ini, Lapas Terbuka Kendal mendapat peringkat pertama sebagai pengguna CMS terbanyak,” terangnya Jumat 25 november 2022.

Implementasi electronics government atau sering disebut e-gov dalam segala bidang menjadi tuntutan bagi instansi pemerintah.

Tak terkecuali di bidang keuangan, sebagai langkah modernisasi transaksi bendahara, satuan kerja (satker) diarahkan untuk membudayakan transaksi non tunai melalui transaksi digital dengan menggunakan metode Cash Management System (CMS).

Sebagai informasi, CMS adalah sistem aplikasi dan informasi yang menyediakan informasi saldo, transfer antar rekening, pembayaran penerimaan negara dan utilitas, maupun fasilitas-fasilitas lain dalam pelaksanaan transaksi perbankan secara realtime online.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Jumlah ODGJ di Kendal Bertambah Segini

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB

Syiar Islam, Gemira dan GP Ansor Gelar Festival Rebana

Minggu, 27 November 2022 | 21:00 WIB
X