Buka Islamic Fair di UPGRIS, Habib Ja’far Sampaikan Pesan Tentang Berpikir Rasional

- Senin, 28 November 2022 | 16:04 WIB
Habib Husein Ja’far Al Hadad saat menyampaikan paparan dalam acara Islamic Fair 2022 di gedung Balairung UPGRIS, Senin 28 November 2022.  (dok UPGRIS)
Habib Husein Ja’far Al Hadad saat menyampaikan paparan dalam acara Islamic Fair 2022 di gedung Balairung UPGRIS, Senin 28 November 2022. (dok UPGRIS)

 

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu mengutamakan akal pikiran dan kecerdasan dalam menjalani hidup. Umat muslim diajarkan untuk terbiasa berpikir rasional dan kuat secara logika.

Hal itu disampaikan oleh Habib Husein Ja’far Al Hadad dalam acara Islamic Fair 2022 dengan tema “Cinta tak sebatas zikir, namun juga pikir,” di gedung Balairung UPGRIS, Senin 28 November 2022. Acara tersebut diselenggarakan oleh UKM UKKI UPGRIS.

“Alquran mengajarkan kepada umat Islam agar senantiasa mengutamakan akal pikiran, mengutamakan nalar dalam memandang persoalan. Itu yang membuat kita semua harus ters belajar agar menjadi pribadi yang pintar,” ucap Habib Ja’far yang juga terkenal sebagai pengisi podcast di youtube.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Kamerun vs Serbia Kick Off 17.00 WIB di SCTV, Link Live Streaming Gratis

Habib Ja’far menambahkan, umat Islam yang tidak belajar mengasah kecerdasan akan terjatuh dalam kebodohan. “Kebodohan akan membuat kita menjauh dari perilaku Islami dan ajaran Islam,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menegaskan forum semacam ini sangat diperlukan bagi mahasiswa. “Habib Ja’far ini sangat piawai menyampaikan ceramahnya dalam bahasa anak muda, ini yang bisa kita petik pelajaran.”

Munurut Rektor, Habib Ja’far telah melakukan banyak dakwah di media sosial dan hal tersebut sangat dekat dengan kehidupan anak muda.

Baca Juga: SYOK! Ternyata Segini Tarif Endorse Alif Cepmek, Parah Bikin Melaney Ricardo Sampai Bertanya-tanya

“Setiap saya buka medsos, sering sekali saya menjumpai konten dakwah Habib Ja’far ini. Ini menarik. Bagaimana dakwah disajikan secara lebih ringan serta melalui cara-cara yang diterima positif oleh anak muda.”***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X