131 Orang Bersaing jadi Perangkat Desa di Kecamatan Plantungan dan Brangsong Kendal

- Senin, 28 November 2022 | 17:08 WIB
Peserta seleksi perangkat desa mengikuti tes CAT yang bekerja sama dengan STIMIK Himsya Semarang.  (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)
Peserta seleksi perangkat desa mengikuti tes CAT yang bekerja sama dengan STIMIK Himsya Semarang. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)

 

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 131 orang ikut seleksi calon perangkat desa untuk mengisi kekosongan perangkat di 9 desa di Kecamatan Plantungan dan Brangsong.

Seleksi diawali dengan tes Computer Assisted Test (CAT) bekerjasama dengan perguruan tinggi STIMIK Himsya Semarang.

Dua kecamatan yang membuka seleksi perangkat desa yakni 6 desa untuk Kecamatan Plantungan dan 3 desa di Kecamatan Brangsong. Formasi yang di butuhkan adalah Kadus, Kasi Pemerintahan, Kaur TU dan Umum, Kasi Kesejahteraan, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan dan Perencanaan.

Baca Juga: Gegara Cekcok, Suami di Batang Tembak Istri Pakai Airsoft Gun

6 desa di Kecamatan Plantungan yakni Tlogopayung, Jurangagung, Jati, Wadas, Karanganyar, dan Mangungmangu. Sementara di Kecamatan Brangsong untuk desa Sumur, Sidorejo, dan Tunggulsari.

Pada tes CAT yang dilaksanakan Senin 28 November 2022, peserta berharap bisa transparan dan terbuka, tidak ada manipulasi nilai, maupun tidak ada jual beli jabatan.

Salah satu peserta, Tanmurul Rizal mengaku optimis diterima. Ia mendapatkan urutan pertama di desanya pada formasi Kasi Pelayanan.

“Semoga tes CAT ini ketika mulai mengerjakan hingga selesai nilai bisa langsung di lihat, sehingga peserta bisa melihat nilai dan masuk dalam daftar urutan sesuai dengan jumlah nilainya,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X