Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

- Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB
Atraksi seni beladiri asli Kendal dalam pembukaan Bupati Kendal Open Championship 2022 Selasa 29 November 2022 di GOR Bahurekso.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Atraksi seni beladiri asli Kendal dalam pembukaan Bupati Kendal Open Championship 2022 Selasa 29 November 2022 di GOR Bahurekso. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pandemi Covid-19 selama kurang lebih 3 tahun mengikis pertumbuhan dalam segala bidang, tak luput pada bidang olahraga pencak silat. Seiring dengan membaik kondisi sekarang menuju new normal dan aktivitas masyarakat sudah lebih baik geliat olahraga di Kendal kembali marak.

Ratusan pesilat dari sejumlah daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta berlaga di Bupati Kendal Open Championship yang menjadi salah satu poin dalam me-Recovery Kendal untuk kembali bangkit.

“Perlunya dukungan berbagai pihak mengingat pencak silat adalah budaya asli Indonesia perlu diprioritaskan di Instansi pendidikan seperti sekolahan dan perguruan tinggi dalam perkembanganya terutama di daerah Kendal,” tegas Bupati Kendal Dico M Ganiduto saat membuka kejuaraan di GOR Bahurekso Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Aplikasi Sidak SMK Dekatkan Tamatan SMK dengan Dunia Industri

Bupati berharap kepada pesilat untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh menjaga sportivitas. Sehingga mampu membangun karakter seorang pesilat yang baik dan mampu berkontribusi membangun daerah dan negara.

“Bertandinglah dengan profesional dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas atau fair play. Harapannya akan muncul pesilat dari Kendal yang bisa berjaya tidak hanya di regional tapi bisa ke tingkat internasional,” harap Dico.

Ditambahkan bupati, kejuaraan ini merupakan ajang manifestasi, ekspresi dan sportivitas yang mengarah pada pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga dan seni beladiri. Semoga pembinaan ini terus berkesinambungan, dan kegiatan pencak silat seperti ini dapat berlangsung secara rutin dari tahun ketahun guna mewujudkan atlet-atlet silat yang handal dan berprestasi.

Sementara itu, Ketua Pengkab IPSI Kendal, Muhammad Tommy Fadlurahman mengatakan kejuaraan pencak silat ini diikuti sebanyak 800 peserta. Yang terdiri dari usia dini sebanyak 175 peserta, pra remaja ada 293 peserta, remaja 226 peserta dan dewasa sebanyak 46 peserta.

Baca Juga: Rekam Jejak Kitchen & Brew Bakal Hadir di Ungaran, Hadirkan Cafe dengan Konsep Casual Dining

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X