Bela Korban Asusila Oknum Pejabat ASN Kudus, Aktivis Ini Minta Perlindungan Kapolda Jateng

- Rabu, 30 November 2022 | 11:59 WIB
Soleh (kiri) aktivis dari Kudus yang didampingi Kuasa Hukumnya Dio Hermansyah usai meminta perlindungan Kapolda Jateng.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Soleh (kiri) aktivis dari Kudus yang didampingi Kuasa Hukumnya Dio Hermansyah usai meminta perlindungan Kapolda Jateng. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARAN, AYOSEMARANG.COM -- Aktivis dari Kudus bernama Soleh meminta perlindungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah merasa dikriminalisasi oknum polisi di daerahnya.

Perlakuan kriminalisasi itu didapatkan Soleh setelah dia melakukan demo untuk meminta pertanggung jawaban kepada oknum pejabat ASN di Kudus karena telah melakukan tindakan asusila terhadap seorang perempuan hingga memiliki anak berusia sekitar 8 tahun.

Adapun oknum yang melakukan kriminalisasi itu disinyalir adalah oknum polisi yang dikabarkan menjadi suruhan oleh oknum pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Merasa Korban Arisan Online, Ibu-Ibu Rumah Tangga di Semarang Terkejut Digugat Perdata

Kuasa Hukum Soleh, Dio Hermansyah mengungkapkan jika kliennya mendapatkan teror karena dinilai mencemarkan nama baik oknum pejabat ASN di Jawa Tengah itu.

"Dari setelah aksi demo tersebut ada beberapa oknum pejabat dua oknum pejabat mendatangi beberapa petinggi penegak hukum untuk melakukan upaya supaya menyuruh penangkapan terhadap Soleh, pada intinya beliau (Soleh) tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari setelah melakukan aksi demo pada tanggal 17 November 2022 di Alun-Alun Kudus,” ujar Dio usai meminta perlindungan di Polda Jateng, Selasa 29 November 2022.

Menurut Dio, permintaan penangkapan terhadap Soleh adalah bentuk kesewenang-wenangan jabatan.

Terlebih lagi Soleh belum dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian.

Baca Juga: Mengenal Coco, Anjing Satpol PP Semarang yang Jadi Pahlawan di Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X