Majukan Pariwisata, Begini Cara BPPD Kendal Promosikan Wisata

- Rabu, 30 November 2022 | 18:24 WIB
Pelantikan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kendal periode 2022-2026 di Tirto Atrum Baru, Rabu 30 november 2022.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Pelantikan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kendal periode 2022-2026 di Tirto Atrum Baru, Rabu 30 november 2022. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pascapandemi Covid-19 pariwisata sudah mengalami peningkatan, hal ini dikarenakan destinasi sudah mulai berkembang.

Pemerintah Kabupaten Kendal sendiri saat ini fokus pada 3 pengembangan wisata yaitu pariwisata agro, pariwisata bahari dan pariwisata religi.

Jumlah kunjungan wisatawan di Kendal sendiri ada peningkatan, tahun 2020 sebanyak 420 ribu dan naik di tahun 2021 sebanyak 499 ribu. Angka wisatawan terus naik di tahun 2022 Pemkab Kendal menargetkan 600 ribu wisatawan akan berkunjung ke Kendal.

Baca Juga: Cegah Tawuran, Kapolres Kendal akan Tindak Tegas Pelaku

Untuk membantu peningkatan wisatawan perlu promosi yang baik dan gencar. Langkah yang dilakukan dengan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kendal yang bertugas meningkatkan citra kepariwisataan dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan penerima devisa.

“Badan Promosi Pariwisata Daerah Kendal bertanggungjawab kepada bupati namun kordinasi dengan Disporapar Kendal. Di sini fungsi Disporapar sebagai mitra dan harapannya bisa membantu pariwisata di Kendal dengan memasarkan dan mempromosikan,” ujar Kepala Disporapar Achmad Ircham Khalid.

BPPD ini juga memberikan masukan kepada Disporapar untuk arah kebijakan pariwisata dengan mempromosikan pariwisata Kendal, membantu memasarkan dan menarik wisatawan di Kendal. Kepengurusan BPPD Kendal periode 2022-2026 sendiri dilantik Bupati Kendal Dico M Ganinduto Rabu 30 November 2022.

Bupati Dico berharap pengurus BPPD yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua stakeholder di Kendal, untuk perencanaan pembangunan promosi pariwisata berkelanjutan.

Baca Juga: 4 Kapolsek Dirotasi, Kapolres Kendal: Momentum Pacu Semangat, Disiplin, Etos Kerja

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X