PKL Pasar Sore Kaliwungu Segera Tempati Shelter di Eks Kawedanan Kaliwungu

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:32 WIB
Shelter yang akan digunakan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar sore Kaliwungu sudah selesai dikerjakan.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Shelter yang akan digunakan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar sore Kaliwungu sudah selesai dikerjakan. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Proses revitalisasi kawasan Alun-Alun Kaliwungu terus dilakukan, dan lokasi untuk berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL) juga disiapkan tidak jauh dari alun-alun.

PKL yang sebelumnya berjualan di Alun-Alun Kaliwungu disiapkan shelter yang berada di lahan eks Kawedanan Kaliwungu.

Adapun pembangunan shelter untuk PKL di eks Kawedanan Kaliwungu sudah hampir selesai 100 persen. Diperkirakan minggu ke 3 Desember ini sudah bisa ditempati pedagang.

Baca Juga: Bupati Kendal Paparkan Pentingnya Data untuk Putuskan Kebijakan Pemerintah

“Saat ini pembangunan hanya menyisakan untuk merobohkan tembok pagar yang berada di depan eks Kawedanan Kaliwungu. Konsepnya memang antara alun-alun dengan shelter yang berada di eks Kawedanan Kaliwungu nanti menyambung tidak ada sekat,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kendal, Ferinando Rad Bonay, Kamis 1 Desember 2022.

Semua PKL akan menempati shelter sehingga alun-alun nanti akan dikembalikan fungsinya sebagai taman dan ruang terbuka hijau (RTH).

Kendalanya, untuk sementara penataan pembangunan shelter tersebut tidak satu paket dengan penataan lingkungan. Sehingga untuk jalan dan saluran drainase belum terbangun. Jalan, drainase, taman di shelter pedagang baru akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023.

“Anggaran yang sudah disetujui untuk penataan lingkungan shelter pedagang sebesar Rp 750 juta,” imbuhnya.

Baca Juga: Kecamatan Sukorejo Kendal Permudah Susun Rencana Kerja Pemdes dengan 'Sate Angsa'

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X