Ini Upaya Bupati Dico Agar Masjid Bersih dan Bisa Jadi Ikon Kendal

- Jumat, 2 Desember 2022 | 18:17 WIB
Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bakti 2022-2027 dan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia dikukuhkan oleh Bupati Kendal, Jumat 2 Desember 2022. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bakti 2022-2027 dan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia dikukuhkan oleh Bupati Kendal, Jumat 2 Desember 2022. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Semua masjid di Kabupaten Kendal harus dijaga kebersihannya agar nyaman untuk beribadah.

Tidak hanya itu, perlu peningkatan kualitas masjid sebagai tempat ibadah sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat dan tentunya orang dari luar Kendal.

“Dalam program 100 hari kerja saya, kami dari pemerintah berusaha untuk memberikan perhatian juga kepada pihak marbot dengan memberi insentif. Hal ini tentunya agar memberikan semangat kepada para pengurus masjid dalam menjaga,” terang Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bhakti 2022–2027 dan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) masa bhakti 2022–2025, di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Jumat 2 desember 2022.

Baca Juga: Turun Harga! HP OPPO A96 Super Canggih dengan Prosesor Snapdragon 680, Sekarang Cukup Bayar Segini

Dikatakan, masjid adalah lembaga terpenting setelah rumah dan tempat kerja.

Tempat itu merupakan pusat kegiatan komunitas muslim, tempat bersosialisasi, dan tempat kembali menyucikan dan mendekatkan diri ke Allah Swt.

Masjid juga tidak hanya sebagai tempat ibadah yang nyaman, namun juga dapat difungsikan sebagai tempat pendidikan keagamaan bagi generasi muda Kendal.

“Masjid yang ada di Kabupaten Kendal supaya menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten kendal. Karena masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjalin tempat untuk pendidikan agama Islam,” katanya seraya menitipkan pesan kepada DMI dan BWI harus bekerja secara kolaboratif karena merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga: 7 Tempat Menikmati Sunset Eksotis di Semarang, Anak Senja Wajib Banget Tahu!

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X