Begini Aksi Anak Berkebutuhan Khusus di Kendal saat Hari Disabilitas Internasional

- Selasa, 6 Desember 2022 | 17:08 WIB
Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar di Lapangan Sambongsari Weleri, Kabupaten Kendal, Selasa 6 Desember 2022. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar di Lapangan Sambongsari Weleri, Kabupaten Kendal, Selasa 6 Desember 2022. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Di balik kekurangan dari anak-anak berkebutuhan khusus, ternyata mampu menampilkan kebolehannya di atas panggung.

Mereka bisa menunjukkan kebolehannya dalam seni tari, pantomim, hingga podcast yang dilaksanakan di Lapangan Sambongsari Weleri.

Anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Kabupaten Kendal, Batang, dan Pekalongan menunjukkan hasil karyanya di acara Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Selasa 6 Desmeber 2022. Ada sembilan stand SLB dan satu stand Pertuni yang membuka bazar UMKM.

Baca Juga: Waspada, Ini Penyebab Burung Perkutut Malas Bunyi yang Harus Segera Kamu Atasi

Berbagai macam produk UMKM dari anak-anak SLB di antaranya kerajinan, batik, sablon, juga aneka produk makanan dan minuman seperti telur asin, kue camilan, minuman kunir asem, bunga telang, es krim, minuman buah belimbing, madu, dan kopi.

Koordinator acara, Gayuh T Dewi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar memberikan pendidikan yang berkelanjutan tentang pendidikan inklusif.

Kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga bisa menghasilkan karya yang dibanggakan, sehingga bisa menginspirasi kepada masyarakat.

"Di sini kami juga memberikan apresiasi kepada anak-anak difabel. Ternyata mereka mampu memberikan sesuatu yang lebih baik dan tentunya memberikan inspirasi kepada semua orang," katanya.

Baca Juga: Wedang Kacang Kapuran, Legendaris di Kota Semarang, Bikin Hangat di Kala Musim Hujan

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X