Tersangka Curas dengan Senpi di Semarang Tengah Ternyata Residivis, Pernah Kabur dari Penjara

- Jumat, 20 Januari 2023 | 18:34 WIB
Tersangka curas dengan senpi di Semarang Tengah, Dian Muhanto saat diamankan di Polrestabes Semarang. Dian ternyata residivis yang pernah kabur dari penjara.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Tersangka curas dengan senpi di Semarang Tengah, Dian Muhanto saat diamankan di Polrestabes Semarang. Dian ternyata residivis yang pernah kabur dari penjara. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Tersangka pencurian dengan menggunakan kekerasan di Kota Semarang yang sempat ditangkap pada Senin 16 Januari 2023 ternyata sempat pernah melarikan diri dari penjara.

Adapun tersangka itu bernama Dian Muhanto (36) yang viral setelah terekam CCTV karena memukul seorang pria bernama Ibnu Umar dengan menggunakan senjata api (senpi) pada Kamis 12 Januari 2023.

Alasan Dian memukul dengan senpi itu karena Ibnu Umar sempat merekamnya saat hendak mencuri motor di Jalan Bulu Magersari, Kelurahan Pendrikan, Semarang Tengah.

Baca Juga: Ada Pasar Imlek Semawis Semarang, Apa Makna Buto dan Terong Susu?

Saat ditangkap pada Senin lalu, sebetulnya Dian kepergok oleh warga di Jalan Batangsawo dan hendak dimassa oleh warga.

Saat dihadirkan dalam rilis Polrestabes Semarang, Jumat 20 Januari 2023, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menyampaikan jika dia residivis dan pernah dipenjara.

"Pelaku kebetulan juga residivis pada tahun 2008," katanya.

Namun saat ditangkap dalam waktu 3 bulan pelaku kabur dari rutan Polsek Semarang Tengah dan sempat jadi buronan.

Baca Juga: Kaget Lihat Kompleks Jatidiri Sudah Banyak yang Rusak, Ganjar Pranowo Marah

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X