Pesan Bupati Kendal untuk Anggota PPS: Jaga Kesehatan dan Mental di Pemilu 2024

- Selasa, 24 Januari 2023 | 16:06 WIB
Pelantikan 858 anggota PPS se-Kabupaten Kendal di GOR Bahurekso Selasa 24 Januari 2023. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Pelantikan 858 anggota PPS se-Kabupaten Kendal di GOR Bahurekso Selasa 24 Januari 2023. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan serentak menuntut pelaksana dan penyelenggara pesta demokrasi ini bekerja ekstra.

Tidak ingin seperti yang terjadi di Pemilu sebelumnya, penyelenggara Pemilu 2024 harus menyiapkan kesehatan dan mental agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) sanggat berat dengan memastikan anggota Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik menjaga kesehatannya karena mereka sangat krusial di Pemilu tahun depan,” terang Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menghadiri pelantikan anggota PPS di GOR Bahurekso, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Catat Jadwal Imsak dan Buka Puasa Rajab Hari Ini 24-25 Januari 2023 di Jabodetabek Sekitarnya, Jam Berapa?

Bupati meminta anggota PPS ini menjaga mental sehingga tidak terpengaruh oleh oknum-oknum, tangung jawab, dan profesional.

Selain itu, diharapkan KPU Kendal di Pemilu nanti bisa menjalankan tugas sebagai penyelanggara pesta demokrasi ini dengan maksimal.

“Semoga tidak ada lagi insiden petugas PPS seperti pemilu 2019 tahun lalu. Dan untuk anggaran tahun Pemilu 2024 ini sangat besar jika dibandingkan pada Pemilu yang lalu,” imbuhnya.

Anggota PPS yang dilantik sebanyak 858 orang dan akan bertugas di seluruh desa di Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Terbaru! Kenali Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Mirip Fazzio?

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X