Kerap Banjir dan Diterjang Rob, ini Pesan Bupati Dico untuk Camat Kendal

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:23 WIB
Mitigasi dan Penanganan Bencana di Wilayah Kecamatan Kendal bersama Lurah se Kecamatan Kendal dan Linmas Kelurahan se Kecamatan Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Mitigasi dan Penanganan Bencana di Wilayah Kecamatan Kendal bersama Lurah se Kecamatan Kendal dan Linmas Kelurahan se Kecamatan Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Wilayah Kecamatan kota Kendal kerap dilanda banjir dampak dari luapan sungai Kendal.

Tidak hanya itu jika air laut pasang, wilayah Kendal Kota juga tergenang akibat air pasang atau rob.

Pendangkalan sungai Kendal dan drainase yang tidak berfungsi maksimal membuat banjir sering terjadi di sepanjang aliran sungai Kendal.

Baca Juga: Siap-siap, Drone ETLE Rekam Pelanggar Lalu Lintas di Kendal

Kecamatan Kendal Kota menjadi perhatian dari pemerintah Kabupaten terutama saat masuk musim penghujan.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa Kabupaten Kendal termasuk daerah di wilayah pantura Jawa Tengah yang rentan berpotensi bencana alam khususnya banjir, baik dari rob, luapan sungai-sungai besar maupun banjir bandang.

Dico menekankan kepada seluruh OPD, stakeholder dan semua pihak khususnya Camat Kendal untuk memperhatikan dua hal penting.

“Cuaca Ekstrim menurut hasil dari BMKG akan berlangsung sampai Februari, maka dari itu saya minta untuk semua dan camat Kendal khususnya memperhatikan Penanganan banjir jangka pendek serta penanganan banjir jangka panjang,” jelasnya Rabu 25 januari 2023.

Baca Juga: Inisiasi Sedekah Sampah dan Minyak Jelantah, Kepsek Ini Raih Penghargaan Indonesia Green Principal Award

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X