Menunggu Giliran Periksa, Pasien RSDI Diberi Makanan Bergizi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:59 WIB
Petugas Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal memberikan penyuluhan gizi kepada pasien yang menunggu giliran di poliklinik Rabu 25 Januari 2023.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Petugas Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal memberikan penyuluhan gizi kepada pasien yang menunggu giliran di poliklinik Rabu 25 Januari 2023. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pasien dan keluarga yang sedang menunggu giliran diperiksa di Poliklinik Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Kaliwungu Kendal mendapat kejutan dari perawat dan petugas kesehatan. Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Rabu 25 Januari 2023, pihak RSDI memberikan makanan ringan.

Tidak hanya itu, pasien dan keluarga yang sedang menunggu ini diberi penyuluhan gizi yang dilakukan tim ahli gizi RSDI Kaliwungu Kendal.

“Ikut menyemarakan hari gizi nasional, RSDI Kendal ikut berpartisipasi merayakan dengan mengadakan penyuluhan gizi oleh tim ahli gizi Fajar Kusworini, Fitri Yulianadan Choirun Nisa,” ujar Humas RSDI Kendal Suad Laili.

Baca Juga: DBD Merebak Pasca Banjir di Kendal, Fogging pun Digiatkan

Dikatakan penyuluhan dilakukan di ruang tunggu poliklinik rawat jalan RSDI dengan tema protein hewani cegah stunting. Tujuan penyuluhan ini adalah untuk mengedukasi dan memberi wawasan kepada masyarakat bahwa stunting dapat dicegah dengan memberikan makanan berprotein tinggi.

“Sesuai dengan tema peringatan meningkatkan kesadaran pentingnya gizi seimbang dan perkaya protein hewani untuk cegah stunting. Jadi kita mengedukasi masyarakat untuk memenuhi gizi sehari-hari dengan perkaya protein hewani demi cegah stunting,” imbuhnya.

Selain memberikan edukasi, tim ahli gizi RSDI Kendal memberikan snack kepada peserta penyuluhan. Pasien dan keluarga cukup antusias terlihat dari banyaknya yang bertanya mengenai materi yang disampaikan.

Baca Juga: Kerap Banjir dan Diterjang Rob, ini Pesan Bupati Dico untuk Camat Kendal

“Senang bisa mengerti pentingnya gizi bagi kesehatan dan mendapatkan makanan bergizi,” kata Umam warga Kaliwungu.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X