Ratusan Ribu Tenaga Kerja di KITB Batang, Ini Pesan Bupati Batang Wihaji untuk Mahasiswa

- Jumat, 14 Januari 2022 | 13:22 WIB
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pelantikan pengurus pusat Forkombi Periode 2021-2022. Foto: Muslihun kontributor Batang.
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pelantikan pengurus pusat Forkombi Periode 2021-2022. Foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Bupati Batang Wihaji mengatakan, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) menjadi peluang bagi Forum Mahasiswa Batang Indonesia (FORKOMBI) untuk andil di dalamnya.

Pasalnya, kawasan industri yang ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN) oleh Presiden Joko Widodo itu, diproyeksikan ada cipta lapangan kerja dengan jumlah 150 ribu orang.

Hingga akhir November 2021, berdasarkan laporan dari nilai realisai investasi di KITB sudah menembus Rp 4,9 triliun. Adapun investor penanan modal asing (PMA), ada lima perusahaan yang bergerak di bidang tinta, alumunium, keramik, pipa, dan kaca.

Baca Juga: Bupati Wihaji Optimistis Target Vaksinasi Anak di Batang Selesai 2 Minggu

"Banyak yang harus dipersiapkan oleh Forkombi untuk 5 tahun kedepan. Karena tantangan dan kompetisi peluang kerja dan usaha terbuka.

Saya harap ada andil di KITB, jangan sampai kita hanya menjadi penonton saja,” kata Wihaji saat menghadiri Pengurus Pusat Forkombi di Pendopo Kantor Bupati setempat, Jumat 14 Januari 2022.

Lanjutnya, Forkombi merupakan simbol perubahan masyarakat Batang harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam menghadapi tantangan revolusi 4.0.

Baca Juga: Umrah Dibuka, PLHUT Kemenag Batang Layani Penerbitan Surat Rekomendasi Paspor

“Saya yakin selain bertujuan menyelesaikan pendidikan kuliah.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X