Alfamidi Ekspansi di Batang, Klaim Mau Bantu Pasarkan Produk Petani dan UMKM Lokal

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:05 WIB
Grand Opening Alfamidi Batang di Jalan Yos audarso, Senin 17 Januari 2022.   Foto: Muslihun kontributor Batang
Grand Opening Alfamidi Batang di Jalan Yos audarso, Senin 17 Januari 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang

BATANG, AYOSEMARANG.COM - PT Midi Utama Indonesia Tbk Branch Yogyakarta melakukan ekspansi Alfamidi ke wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bekerjasama sistem franchise dengan CV Diamond Mitra Niaga membuka toko retail yang dikenal dengan nama Alfamidi itu menjadi pertama di Batang, yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso.

Tidak hanya menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat, Alfamidi juga siap membantu Pemerintah Daerah (Pemda) memasarkan produk petani lokal dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Baca Juga: Pembangunan Rehab 6 Sekolah Dasar di Kabupaten Batang Terancam Mangkrak 

Branch Manager Alfamidi Yogyakarta, Widodo mengatakan pihaknya memiliki konsep supermarket mini atau yang lebih dikecilkan dan memiliki misi memajukan produk lokal.

"Kami punya misi memajukan produk lokal, dengan merangkul petani lokal seperti penyediaan buah dan sayur, contohnya saja produk sayur ini diambil dari daerah atas seperti Dieng, Kopeng," katanya. saat Grand Opening Alfamidi Batang, Senin 17 Januari 2022.

Di sisi lain Alfamidi juga memberikan edukasi kepada petani stok produk seperti apa yang bisa masuk ke supermarket untuk mengangkat kelas produk petani.

Sementara itu, untuk produk UMKM lokal pihaknya memberikan ruang yang bekerjasama dengan Disperindagkop dan UKM Batang.

Baca Juga: Anggota TNI Budidaya Tanaman Hidroponik, Jadi Viral di Batang, Ini Sosoknya

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X