Vaksinasi Booster di Kota Tegal Diburu Karyawan dan Pelayan Publik

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:51 WIB
Lurah Sumurpanggang Kota Tegal saat melakukan vaksinasi booster di Puskesmas Sumurpanggang, Selasa 18 Januari 2022 (Ayosemarang.com/Lilisnawati)
Lurah Sumurpanggang Kota Tegal saat melakukan vaksinasi booster di Puskesmas Sumurpanggang, Selasa 18 Januari 2022 (Ayosemarang.com/Lilisnawati)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Pemerintah Kota Tegal atau Pemkot Tegal mulai melakukan pemberian vaksinasi booster untuk masyarakat umum Senin, 17 Januari 2022.

Salah satu layanan vaksinasi booster di Kota Tegal yakni di Puskesmas Sumurpanggang. Di hari kedua, masyarakat mulai banyak yang datang untuk suntik vaksin dosis ketiga.

"Alhamdulillah di hari kedua ini peminat untuk vaksinasi booster cukup banyak dibanding hari pertama. Hari ini ada 43 orang yang daftar," kata Kepala Puskesmas Sumuroanggang dr Wahidin Selasa, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus Omicron Meningkat, Jokowi: Waspada Perlu, Jangan Panik!

Menurutnya, mereka yang datang untuk vaksinasi booser kebanyakan dari karyawan dan pelayan publik, satu di antaranya lurah.

"Sementara baru karyawan dan pelayan publik. Kalau lansia masih sedikit. Nanti kita gencarkan lagi sosialisasinya, sehingga mudah-mudahan peminatnya tambah banyak," ucapnya.

Sementara seorang peserta vaksinasi booster, Edi Budi Wibowo yang juga sebagai Lurah Sumurpanggang mengaku sengaja melakukan vaksinasi booster untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

Baca Juga: Cara Cek Tiket, Jadwal, hingga Kuota Vaksin Booster di Kota Semarang

"Ini kesadaran saya sebagai pelayan publik, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak takut divaksin," katanya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X