Prabowo Serahkan 43 Ranpur dan Rantis Buatan Pindad ke KSAD

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:30 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serahkan Ranpur dan Rantis ke KSAD. (Dok Kemenhan)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serahkan Ranpur dan Rantis ke KSAD. (Dok Kemenhan)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto menyerahkan berbagai kendaraan fungsi khusus buatan PT Pindad (Persero) kepada Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kendaraan yang diserahkan meliputi 7 unit kendaraan tempur Badak 6x6, 26 unit Anoa 6x6 (APC & Komando) dan 10 unit kendaraan taktis Komodo 4x4 (APC).

Hal itu dikatakan Prabowo Subianto saat jumpa pers usai Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan yang diikuti Panglima TNI hingga Kapolri.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Dia dari Anji, Cocok Dinyanyikan Bersama Teman

“Secara simbolis kita serahkan beberapa alutsista produksi dalam negeri kita yaitu kendaraan berlapis baja ada Badak, Anoa dan komodo dari PT Pindad serta peralatan lainnya untuk angkatan laut dan angkatan udara,” ujar Prabowo.

Tema Rapim Kemhan tahun 2022 yaitu konsolidasi pembangunan kekuatan pertahanan negara. Pada Rapim kali ini Menhan juga meresmikan logo baru Kemhan.

Prabowo Subianto mengatakan tujuan diadakannya Rapim Kemhan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi seluruh elemen dalam menjalan tugas serta untuk evaluasi dan tindak lanjut kebijakan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 22 Januari 2022: Om Irvan Sudah Tak Anggap Papa Surya Sebagai Kakak Ipar?

“Melalui Rapim Kemhan ini diharapkan adanya sinergitas dan koordinasi yang lebih erat lagi demi kelancaran & suksesnya tugas-tugas kedepan. Kebijakan pertahanan negara tahun 2022 merupakan hasil evaluasi dan tindak lanjut serta upaya peningkatan kebijakan yang ada pada 2021,” tegas Menhan.

Direktur Utama, Abraham Mose mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasi dukungan Kementerian Pertahanan kepada industri pertahanan dalam negeri, khususnya PT Pindad (Persero).

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X