KASUS KORUPSI: Pusaran Suap Bupati Muba Seret Nama Perwira Menengah Polri

- Minggu, 23 Januari 2022 | 07:00 WIB
Pusaran Suap Bupati Muba Seret Nama Perwira Menengah Polri (ilustrasi)
Pusaran Suap Bupati Muba Seret Nama Perwira Menengah Polri (ilustrasi)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Kasus korupsi dalam pusaran suap Bupati Musi Banyuasin (Muba) seret nama perwira menengah Kepolisian Republika Indonesia (Polri).

Kasus korupsi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyeret beberapa nama, salah satunya seorang anggota Polri perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa infrastuktur. Dan kekinian menyeret nama perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Baca Juga: 3 Second Kini Ada di Pekalongan

Personel Polri perwira menengah tersebut yakni Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, AKBP Dalizon dicopot seusai diduga melakukan pelanggaran dan kekinian telah diperiksa Divisi Propam Mabes Polri.

Pencopotan AKBP Dalizon terjadi pada Desember 2021 lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan Sabtu 22 Januari 2022.

Saat ini, AKBP Dalizon ditahan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

"Info Kadiv (Propam) sudah dilimpahkan ke Bareskrim dan sudah diproses Dittipidkor. Dan saat ini (AKBP Dalizon) sudah ditahan," kata Dedi dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Prioritas Desa Surokonto Wetan Kendal Tahun 2023

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X