Pasca Kebakaran Relokasi Pasar Johar, Ganjar Tinjau Lokasi

- Kamis, 3 Februari 2022 | 10:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kondisi pasca kebakaran relokasi Pasar Johar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Kamis 3 Februari 2022.  (Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kondisi pasca kebakaran relokasi Pasar Johar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Kamis 3 Februari 2022. (Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kondisi pasca kebakaran relokasi Pasar Johar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Kamis 3 Februari 2022. 

Sambil gowes, Ganjar mengelilingi lokasi pasca kebakaran relokasi Pasar Johar di blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang.

Tampak bagian depan blok F, belasan los terbakar habis tak tersisa. Los bagian depan, menurut lurah pasar yang ditemui Ganjar diisi oleh pedagang alat tulis kertas dan kebutuhan sekolah.

Baca Juga: Oppo Reno7 Indonesia Berbeda Penampilan dan Spesifikasi dengan Versi China

Ganjar kemudian menyusuri bagian dalam relokasi pasar johar yang diisi pedagang buah. Para pedagang tampak sedang mengumpulkan buah-buah yang selamat dari kobaran api.

Ganjar kemudian menengok ke Pasar Johar baru. Di sana, Ganjar bertemu pedagang yang sedang merapikan dagangan cabai di kios bagian belakang. Kepada Ganjar, ibu-ibu pedagang di Pasar Johar mengatakan kiosnya sudah ditempati beberapa pedagang.

Baca Juga: KIP Kuliah Sudah Dibuka Kemarin, Ini Cara Daftarnya

“Yang di sana terbakar, itu sebagian ada yang dagangannya dibawa ke sini. Tapi belum jualan, masih di sana,” tutur pedagang pada Ganjar.

Ganjar mengatakan terus berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terkait skema bantuan pada pedagang yang terdampak kebakaran. Ganjar juga meminta lurah pasar segera mendata jumlah pedagang yang terdampak.

“Saya minta lurahnya untuk menghitung, berapa tempatnya (yang terbakar), kerugiannya berapa,” kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X