Istri Terekam Kamera ETLE Tak Pakai Sabuk Pengaman, Mantan Wali Kota Solo Bayar Denda Tilang

- Rabu, 23 Maret 2022 | 16:59 WIB
Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat membayar denda tilang ETLE di Satlantas Polresta Solo, Rabu 23 Maret 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat membayar denda tilang ETLE di Satlantas Polresta Solo, Rabu 23 Maret 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mendatangi kantor Satlantas Polresta Solo untuk membayar denda Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang dialamatkan kepadanya.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo itu datang di Kantor Satlantas Polresta Solo pada Rabu 23 Maret 2022.

Rudy sapaan akrabnya, datang pada pukul 09.15 WIB dan langsung menuju Posko ETLE dengan menunjukkan surat tilang yang diterimanya.

Baca Juga: (POKOKMEN PSIS) Syaiful Amri Part 1: Sang Pencetak Gol Penentu Juara di Tahun 1987

Dimeja petugas, Rudy ditunjukkan capture kamera ETLE dimana terlihat jelas, sang istri, Elizabeth Endang Prasetyaningsih tidak menggunakan sabuk pengaman saat duduk di kursi penumpang.

Rudy pun membayar denda ETLE yang dikenakan kepadanya sebagai pemilik mobil yang kena tilang sebesar Rp151.000 melalui pembayaran non tunai.

Rudy pun menjelaskan bukan dirinya yang melanggar aturan lalu lintas, namun karena mobil yang digunakan merupakan mobilnya dan atas namanya, maka denda tilang pun diatasnamakan dirinya.

Baca Juga: Sosialisasi Terus Dilakukan, Capaian Vaksinasi di Desa Pucangrejo Kendal Tinggi

“Pas nerima surat tilang melalui pos saya juga kaget, wong ndak pernah melanggar aturan lalu lintas. Ternyata pas lihat fotonya, hla ibu (istri) ndak pakai sabuk pengaman. Ya sudah makanya saya ke sini bayar denda tilangnya,” ujarnya.

“Pada waktu itu yang nyopir juga bukan saya, tapi Mas Sengkut, pas itu istri mau mengantar obat untuk anak di Muntilan (Magelang) dan kebetulan saya ada di Jakarta, jadi yang ngantar Mas Sengkut. Kok ya lupa pakai sabuk pengaman,” imbuh Rudy.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimwil PPP Jateng Hasilkan Nama Ganjar Capres Teratas

Minggu, 27 November 2022 | 21:11 WIB
X