Mau Tahu Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari? Cek di Sini

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:44 WIB
Poster Film KKN di Desa Penari (Republika)
Poster Film KKN di Desa Penari (Republika)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Film horor KKN di Desa Penari akhirnya bisa dirilis, setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemic Covid-19.

Namun penayangan film Garapan Awi Suryadi ini tak mudah, karena harus bersaing dengan film besar Hollywood, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Melansir suara.com, berikut ini sederet fakta menarik film KKN di Desa Penari.

Dibalik dari ditunda penayangannya, ada beberapa fakta menarik KKN di Desa Penari yang wajib untuk diketahui oleh para penggemar film ini. Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Smart Bottle HidrateSpark Apple Dijual dengan Harga Mulai Rp800 Ribu

Film KKN di Desa Penari mengisahkan kejadian mistis yang menimpa enam mahasiswa KKN yang Bernama Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Mereka bertemu dengan kepala desa yang bernama Pak Prabu (Kiki Narendra). Pak Prabu mengingatkan untuk mematuhi seluruh aturan dan menghindari tempat terlarang di desa itu. Hari-hari yang awalnya normal berubah menjadi mencekam setelah Nur dan Widya diganggu oleh seorang penari.

Bima juga mulai berubah sikapnya dan membuat program KKN menjadi berantakan. Nur juga menemukan bahwa ada salah satu dari mereka yang melanggar aturan di desa itu.

Mereka meminta tolong kepada Mbah Buyut (Diding Boneng) yang juga merupakan dukun setempat untuk mengatasi permasalahan mereka.

Baca Juga: 1.085 Tenaga Kesehatan Non ASN di Batang Bakal Jadi P3K, Ini Pernyataan Bupati Wihaji 

Thread tersebut mengambil dua sudut pandang mahasiswa yang bernama Nur dan Widya. Kisah ini konon katanya diangkat dari kisah nyata.

Nama Penulis Cerita dan Nama Desa Masih Misteri

Dibalik viralnya kisah KKN di Desa Penari ini, nampaknya sosok sang penulis atau SimpleMan masih misteri dan tidak ada yang mengetahui identitas aslinya. Tak hanya itu, nama desa dan lokasi yang diceritakan juga masih dirahasiakan oleh Simpleman.

SimpleMan hanya menulis jika kota tempat kejadian tersebut berinisial B, namun mahasiswa yang jadi korban menyebut ceritanya berasal dari kota S.

Ditunda Selama 2 Tahun

Seperti yang diketahui bahwa film KKN di Desa Penari ini terpaksa ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan hingga 2 tahun lamanya. MD Pictures sudah selesai menggarap film ini di tahun 2019 dan dijadwalkan tayang pada tahun 2020. Namun angka kasus pandemi Covid-19 semakin naik di Indonesia.

Pada awal 2022, MD Pictures sempat mengumumkan akan menayangkan film ini pada bulan Februari. Namun sayangnya para penonton diharuskan bersabar lebih lama lagi karena film kembali ditunda karena aturan PPKM. Pada akhirnya film telah resmi tayang pada 30 April 2022 yang lalu.

Menghabiskan Dana Miliaran

Manoj Punjabi selaku produser film KKN di Desa Penari sempat menjelaskan bahwa proses pembuatan film ini membutuhkan biaya hingga puluhan miliar.

"Banyak (kesulitan), waktu itu kita syuting bulan November sampai Desember, lagi hujan-hujannya, bangun set di hutan sempet lengser. Banyak banget cobaan yang kita alamin," beber Manoj Punjabi.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Luncurkan 7 Uang Kertas Baru Hari Ini

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:31 WIB
X