Sudah Empat Hari Hilang, Bocah Batang Diduga Hanyut di Sungai Belum Ditemukan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:45 WIB
Sejumlah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korabn yang diduga tengelam di sungai Kupang Desa Pandansari Kecamatan Warungasem. Foto: dok
Sejumlah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korabn yang diduga tengelam di sungai Kupang Desa Pandansari Kecamatan Warungasem. Foto: dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Angga Saputra bocah (7) warga Dukuh Mrico RT 09 Rw 03 Desa Pandansari Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang diduga tenggelam di sungai Kupang Desa Pandansari Kecamatan Warungasem Sabtu 7 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 wib. 

Hingga hari ke empat pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas Jateng, BPBD Kabupaten Batang, TNI dan Polri serta relawan SAR belum juga ditemukan. 

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartarto, mengatakan pencarian korban tim gabungan dibagi menjadi dua Search Rescue Unit ( SRU) 1 menyisir susur sungai dari tempat kejadian ke jembatan Limbangan dengan jarak kurang lebih 2 KM. 

Baca Juga: Peringatan Lupus Dunia, Periksa Anak Jika Terdapat 4 dari 11 Gejala Ini!

(SRU) 2 menyisir dengan perahu rafting dari jembatan Limbangan menuju bendungan asem siketek dengan jarak kurang lebih 2 KM. 

"Sungai kupang mempunyai kerakteristik berkelok dan berbatu, kedalaman bervariasi 2 hingga 5 meter lebar mencarai 10 meter. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan" tutupnya.

Kades Pandansari, Eko Risqianto, pada saat ditemui di lokasi pencarian, menjelaskan korban diduga tenggelam di sungai saat mencari ikan.

Baca Juga: Medina Zein Bipolar, Pengacara: Kalau Bohong, Saya Mundur

“Cerita awalnya itu korban bersama temanya si Adit itu, mencari ikan dipinggir sungai. Si korban berada di tepi sungai. Saat itu, temanya si Adit mengambil sandal di atas, kemudian balik lagi, sudah tidak melihat korban. Adit tidak melihat korban. Korban diduga tenggelam di sungai,” kata Eko, Rabu 11 Mei 2022.

Pencarian tim SAR gabungan masih terus melakukam pencarian, namun hingga berita ini diturunkan masih nihil atau belum ditemukan. 

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X