Meliput West Bank Palestina, Jurnalis Senior Al Jazeera Tewas Ditembak

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:07 WIB
Jurnalis senior kantor berita Al Jazeera, Shireen Abu Akleh yang tewas saat meliput di West Bank, Jenin, Palestina.  (Instagram/shireenabuakleh)
Jurnalis senior kantor berita Al Jazeera, Shireen Abu Akleh yang tewas saat meliput di West Bank, Jenin, Palestina. (Instagram/shireenabuakleh)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Jurnalis senior kantor berita Al Jazeera, Shireen Abu Akleh tewas tertembak di kepalanya saat menjalankan tugas peliputan di West Bank, Jenin, Palestina, Rabu 11 Mei 2022 waktu setempat.

Shireen Abu Akleh adalah jurnalis lapangan pertama Al Jazeera yang bergabung dengan media tersebut sejak 1997.

Pihak Al Jazeera mengecam penembakan kepada para jurnalis yang bekerja mengenakan rompi 'Press' di lokasi kejadian. Hingga kini, baik pihak Palestina dan Israel saling tuding soal pelaku penembakan para jurnalis Al Jazeera.

Baca Juga: Bentrok Israel Palestina di Masjid Al Aqsa, Puluhan Warga Ditangkap Aparat, Tangan Diikat ke Belakang

Saat melakukan tugasnya, Shireen tidak sendirian. Ia berempat, yakni rekannya Shatha Hanaysha, Ali Samoudi, dan satu rekan jurnalis lainnya.

Hanasya mengaku saat itu tidak ada konfrontasi antara Palestina dengan tentara Israel saat peluru menuju ke para jurnalis yang meliput.

Itu membuat Hanasya yakin, para jurnalis sudah ditargetkan untuk ditembak oleh kelompok bersenjata yang belum dikatahui, apakah Israel atau Palestina.

Baca Juga: Kenapa Israel Menyerang Palestina? Geger Masjid Al Aqsa Diserang Tentara, Lansia Didorong Nyaris Jatuh

Informasi dari Kementerian Kesehatan Palestina yang dikutip Al Jazeera mengemukakan, Shireen tertembak senjata api tepat di kepalanya. Ia jatuh tersungkur saat tentara Israel mengepung Palestina di West Bank.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X