166 Guru di Batang Terima Satyalancana Karya Satya, Bupati Wihaji: Harus Bijak Bersikap

- Jumat, 13 Mei 2022 | 12:38 WIB
Bupati Batang Wihaji menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada guru.  (dok)
Bupati Batang Wihaji menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada guru. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 166 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang mendapat anugrah Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan bagi tenaga kependidikan dan guru yang telah mengabdikan dan mencerdaskan anak didik selama 10 tahun, 20 tahun, hingga paling lama 30 tahun.

“Saya sangat apresiasi dan terima kasih telah mentransfer pengetahuan, nilai, akhlak dan kepribadian kepada anak didiknya, yang akan menjadi cikal bakal generasi Bangsa Indonesia,” kata Bupati Batang Wihaji menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional di SMKN 1 Batang, Kabupaten Batang, Jumat 13 Mei 2022. 

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Ekspedisi Tabrak Truk Boks di Batang hingga Ringsek

Ia menyatakan, peran pendidik tidak hanya mencerdaskan anak didik, tetapi harus memiliki kebijaksanaan dalam bersikap.

“Para pendidik tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, namun nilai yang berasal dari hati. Saya berkeyakinan jika pemimpin bangsa ini, sejak awal memiliki kepandaian yang diimbangi dengan kebijaksanaan. Maka ada pemimpin masa depan yang baik dan benar," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Batang Achmad Taufik menerangkan, Satyalancana Karya Satya diberikan oleh Presiden RI kepada ASN yang selama ini memberikan kontribusi maksimal di dunia pendidikan. 

Baca Juga: Bocah 7 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Kupang Batang, 4 Hari Belum Ketemu

Ia menyebut di lingkungan Disdikbud Batang ada ratusan ratusan ASN yang telah berdedikasi mulai 10, 20 hingga 30 tahun mendapatkan penghargaan tersebut. 

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X