121 Kepala Sekolah di Rotasi, Ini Pesan Bupati Batang Wihaji Di Akhir Masa Jabatan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:02 WIB
Bupati Batang Wihaji didampingi Wakilnya Suyono menyerahkan SK mutasi Kepala sekolah di Pendopo Kantor Bupati, Selasa 17 Mei 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Bupati Batang Wihaji didampingi Wakilnya Suyono menyerahkan SK mutasi Kepala sekolah di Pendopo Kantor Bupati, Selasa 17 Mei 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Jelang akhir masa jabatan, Bupati Batang Wihaji masih berkesempatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) mutasi maupun promosi kepala sekolah untuk jenjang TK, SD,  SMP dan BKM. 

Penyerahan SK Kepala Sekolah sebanyak 121 orang itu, berlangsung di Pendopo Kantor Bupati setempat dan di hadiri oleh Kepala OPD, Selasa 17 Mei 2022. 

"Promosi jabatan dan rotasi hal yang biasa di jajaran isntitusi pemerintahan. Oleh karen itu, kepala sekolah sebagai pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan juga solusi," kata Bupati Batang Wihaji dalam sambutan penyerahan SK kepala sekolah di Pendopo Kantor Bupati setempat, Selasa 17 Mei 2022. 
Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1050 Sudah Ada? Kaido Resmi Kalah dari Luffy?

Ia pun menyatakan, dimanapun ditugaskan sebagai kepala.sekolah harus siap dan harus bisa membaca persoalan yang ada di tempatnya bertugas, kemudian mencarikan solusi dalam mengatasinya.

"Saya minta bapak dan ibu kepala sekolah untuk belanja masalah, karena disetiap satuan pendidikan pastilah ada masalah. Selanjutnya, carilah solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut," tegas Wihaji

Baca Juga: (SEMARANGAN) Makam Ereveld Part 1: Peristirahatan Serdadu Belanda dan Pribumi Korban Perang

Politisi Golkar itu juga menjelaskan, persoalan yang dihadapi oleh setiap satuan pendidikan biasanya klasik, namun dinamis. Mulai dari persoalan jumlah murid, tenaga pengajar hingga bangunan sekolah.

"Tentukan mana yang akan menjadi prioritas untuk dicarikan solusinya. Jika diperlukan koordinasi dengan dinas, maka koordinasikan. Termasuk jika memang harus koordinasi dengan Pj Bupati, maka koordinasikan," Katanya. 

Ia menyakini, bahwa nanti penjabat Pj Bupati memilik semangat yang sama yakni membangun Batang yang lebih baik. 

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Mengejar Surga, Cek di Sini

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X