Sosok SimpleMan Penulis KKN di Desa Penari, Siapakah Dia?

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:24 WIB
KKN di Desa Penari ( Instagram/kknmovie)
KKN di Desa Penari ( Instagram/kknmovie)

AYOSEMARANG.COM – Sosok SimpleMan hingga sampai saat ini identitasnya masih dipertanyakan.

Lantaran kemunculannya sebagai penulis cerita KKN di Desa Penari tak pernah menyebut identitas diri.

Melansir suara.com, lalu siapakah sosok SimpleMan penulis cerita KKN di Desa Penari? Tentu hal ini masih menjadi misteri bagi publik.

Sejak kemunculannya di Twitter dengan akun Bernama @SimpleM8137823, ia tidak pernah menyebut identitas aslinya.

Baca Juga: LINK Download Minecraft Terbaru Tahun 2022 Gratis Mojang Studios untuk Android

SimpleMan justru lebih memilih menutup rapat-rapat identitasnya walaupun kisah KKN di Desa Penari sudah ramai di tonton hingga jutaan penonton sampai saat ini.

Hal ini justru membuat publik semakin penasaran dengan sosok SimpleMan.

Tidak banyak yang tahu mengenai sosok dibalik penulis cerita KKN di Desa Penari dengan nama akun SimpleMan.

Lantaran ia menggunakan nama samaran dan foto profil yang tidak asli. Tetapi, sedikit demi sedikit ia membocorkan identitas aslinya. Lalu siapa sosok asli SimpleMan penulis cerita KKN di Desa Penari?

Sosok Simple Man

Muhammad Barkah Winata, seorang Editor buku yang pernah dua kali bertemu sang penulis mengungkapkan sosok asli SimpleMan.

Barkah menyebut SimpleMan adalah orang sangat teliti khususnya dalam menulis sebuah naskah. Ia mengatakan bahwa Simple Man berusia 30 tahun ke bawah dan punya aksen dari timur pulau Jawa.

Baca Juga: Buat Inovasi Jajanan Semar Mendem, Mahasiswa FTP Unika Sabet Dua Juara di UGM

Barkah mengatakan, SimpleMan gemar membaca buku karena sang penulis sudah mengerti bagaimana plot cerita dan struktur dalam kepenulisan novel. Maka tak heran karya SimpleMan yang berjudul “KKN di Desa Perani” mendapat sambutan yang meriah.

SimpleMan Masih Anonim karena Ingin Low Profile

Dalam sebuah wawancara, SimpleMan mengaku ketakutan mendapati cerita yang ditulisnya di Twitter pada 2019 lalu jadi viral hingga kemudian muncul versi buku dan filmnya. Ia mengatakan, tak pernah berharap apa yang ditulisnya menjadi ramai seperti sekarang.

"Karena pada saat cerita itu diunggah di Twitter, pengikut saya pun enggak lebih dari seratus ribu," kata Simpleman pada 12 Mei 2022 lalu.

SimpleMan mengungkap, tujuannya menceritakan tentang kisah horor 6 mahasiswa melakukan KKN di desa misterius. Ia mengaku hanya ingin berbagai cerita pada masyarakat karena menurutnya itu adalah kisah menarik dan punya nilai-nilai yang bisa dipetik pembaca.

"Tujuan utama saya menulis cerita itu tuh hanya untuk berbagi ke orang-orang. Jadi ketika bukunya meledak, saya pun merasa takut. Sampai sekarang bahkan saya ketakutan. Alhamdulillah saya masih bisa menjaga apa yang enggak diketahui masyarakat," ungkap Simple Man.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X