8 Kabar Terbaru Pencarian Eril, Nomor 7 Peramal Jangan Bikin Gaduh

- Minggu, 29 Mei 2022 | 17:46 WIB
Informasi terbaru terkait pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss (Instagram @emmerilkahn)
Informasi terbaru terkait pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss (Instagram @emmerilkahn)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut 8 kabar terbaru seputar pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sejak Eril sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang, Tim SAR bersama sejumlah pihak terus melakukan pencarian di sekitar Sungai Aare, Bern, Swiss. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun ikut andil dalam pencarial Eril tersebut.

Ada sejumlah kabar terbaru terkait perkembangan pencarian anak Ridwan Kamil yang sudah kami rangkum untuk Anda. Dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang, berikut informasi terbaru dari pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril:

1. Mengerahkan Tim Penyelam

Tim Search and Rescue (SAR) yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern mengerahkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare sejak Sabtu (28/5/2022). Tim SAR Swiss kembali menerbangkan drone surveillance yang diterbangkan rendah di sepanjang tepian Sungai Aare.

Namun hingga Minggu (29/5/2022) Emmeril belum juga ditemukan. Ridwan Kamil beserta istri sempat bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Kaller dan Kepala Polisi Regional Thomas Muller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril.

Baca Juga: Ratusan CPNS Mengundurkan Diri, Ini Bocoran Gajinya dan Berapa Lama Mereka Diangkat

2. Pakai Drone Thermal

Kedubes RI untuk Swiss mengungkapkan pihak kepolisian Swiss telah melakukan pencarian menggunakan drone thermal yang dapat mendeteksi panas tubuh. Pada masa darurat yakni 15 menit setelah menerima laporan, Tim SAR sudah menyisir sungai menggunakan drone thermal meski tidak ditemukan tanda keberadaan Eril. Suhu air di Sungai Aare saat Eril hilang sekitar 16 derajat Celsius dengan arus cukup deras.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Arafah: Keutamaan dan Cerita di Baliknya

Senin, 4 Juli 2022 | 18:37 WIB
X