Lita Gading Sebut Ramalan Keberadaan Anak Ridwan Kamil Merusak Mental

- Selasa, 31 Mei 2022 | 12:18 WIB
Psikolog Lita Gading mengkritik ramalan soal keberadaan anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril.  (Instagram/litagading.psi.)
Psikolog Lita Gading mengkritik ramalan soal keberadaan anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril. (Instagram/litagading.psi.)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Belum lama ini, paranormal Rara Istiati Wulandari meramal keberadaan anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril, sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Ramalan itu dilakukan Rara, usai Eril dinyatakan hilang karena terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aare, Bern - Swiss.

Menanggapi ramalan Rara untuk anak Ridwan Kamil, Eril, Psikolog Lita Gading menganggap hal itu tidak pantas. Ramalan Rara dianggap merusak mental keluarga yang sedang menanti kepastian.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akhirnya Buka Suara Terkait Hilangnya Eril

"Banyak sekali paranormal yang meramalkan apa yang terjadi kepada Eril, anaknya Ridwan Kamil. Memprediksikan inilah, itulah, memberikan harapan yang belum tentu benar," ujar Lita Gading melalui akun Instagramnya @litagading.psi, Senin, 30 Mei 2022 malam.

"Aduh, ampun, kasihan loh, janganlah memberikan statement yang merusak mental. Itu memberikan sesuatu yang menyedihkan," lanjutnya.

Menurut Lita Gading, harapan keluarga yang sedang terkena musibah berbeda dengan ramalan yang diprediksikan paranormal. Namun, empati dalam keadaan sedang berduka, sangat diperlukan.

Baca Juga: Kabar Terbaru Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss, Sudah Ketemu?

"Jadi saya mohon, saya tahu kalian ini pintar. Kalau kalian itu hebat, tolong berikanlah rasa empati saat ini, jangan dipublis, kasihan, please jangan memprediksikan apa pun soal Eril," tandas Lita.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Makna Filosofis Logo HUT RI yang Ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X