Satu WBP Lapas Batang Siap Bertanding di Pra Porprov Cabor Angkat Besi

- Selasa, 31 Mei 2022 | 18:30 WIB
Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Batang ikuti latihan rutin angkat besi. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Batang ikuti latihan rutin angkat besi. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Batang berhasil membina warga binaan pemasyarakat (WBP) menjadi atlet angkat besi yang siap bertanding di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. 

Dari sembilan orang WBP yang telah dibina dan dilatih  selama 6 bulan oleh pelatih dari Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Batang, muncul satu orang WBP yang siap mengikuti Pra Porprov tahun 2022. 

“Selama 6 bulan ini kita memang genjot latihan, dari 9 orang akhirnya muncul 1 WBP yang berpotensi menjadi lifter. Atlet angkat besi ini kita proyeksikan event Pra Porprov Jateng,” kata Kepala Lapas Batang Rindra Wardhana, saat ditemui, di Lapas Batang, Kabupaten Batang, Selasa 31 Mei 2022. 

Baca Juga: Kisah Bagus Pujianto Warga Demak Hilang Sejak 2021 Diduga Diculik, Minta Tebusan Rp2,5 Juta

Seleksi atlet di Lapas Batang, kata dia, selain melalui latihan fisik dan teknik yang intensif, juga dilakukan seleksi substantif administratif. 

"Pra Porprov untuk angkat besi akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2022 di Kabupaten Kudus," kata Rindra Warnada yang juga sebagai Ketua Pabersi Batang. 

Selain menyiapkan atlet angkat besi, Kepala Lapas Batang itu juga siap menggelar kejuaraan CrossFitt Kakanwil Kemenkumham Jateng dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika. 

Baca Juga: Kronologi Duel Sopir Truk vs Anak Punk di Demak Viral Sosmed, Sempat Dikira Bajing Loncat

"Saya sudah meminta izin untuk mengadakan kejuaraan CrossFitt. lomba ini untuk memunculkan gairah kompetisi dan kebugaran. Tentunya dapat dijadikan pengukuran terhadap kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," katanya. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X