Patrol Bakal Ikuti Pameran Sepeda Terbesar di Dunia

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:16 WIB
Foto Booth Patrol Di Eurobike 2019.
Foto Booth Patrol Di Eurobike 2019.

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-
Setelah absen di Eurobike 2021, kini PT Wahana Inti Utama (WIU) selaku pemegang merek sepeda Patrol bersiap mengikuti pameran sepeda terbesar di dunia yaitu Eurobike 2022 yang digelar dengan lokasi baru di Messe Frankfurt, Frankfurt, Jerman pada 13-17 Juli 2022. Gelaran ini diikuti lebih dari 1.500 eksebitor dari seluruh dunia sebagai ajang inovasi seputara dunia sepeda dan e-bike (electric bike).

Sebelumnya di 2019, Patrol telah mengikuti Eurobike yang saat itu digelar di Messe Friedeschafen dan di 2020, Eurobike dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan selanjutnya di 2021, Eurobike dibikin lagi meski minim eksebitor dan pengunjung karena efek pembatasan traveling.

Tahun ini, Eurobike digelar lebih lama dibanding sebelumnya karena setelah sebelumnya digelar selama 3 hari sekarang dibikin menjadi 5 hari dengan 2 hari terakhir sebagai acara Festival dengan beragam acara publik. Beragam kegiatan bisa diikuti partisipan mulai eksebisi, konferensi, balap sepeda, flea market sampai kompetisi BMX.

Baca Juga: Kenali Aset Kripto yang Aman untuk Investasi dengan Cara Ini

“Tahun ini kami mendapatkan tempat yang cukup strategis di Hall 11 yang biasanya diisi merek besar dari Amerika & Eropa, kami berharap dengan kehadiran Booth kami bisa membuka pasar baru yang potensial di negara-negara Eropa karena secara desain dan kualitas produk kita tidak kalah bersaing dengan merek Amerika dan Eropa,” ucap Vincentius Yongki K, selaku Marketing Head PT WIU, Sabtu 25 Juni 2022.

Saat ini sepeda Patrol tak hanya dijual di dalam negeri tapi sudah diekspor ke Australia, Swiss, Singapore, Hongkong, Amerika Utara, Chille & Norwegia. Fokus produk Patrol adalah segmen sepeda gunung dan E-Bike yang dibekali komponen kelas dunia dengan desain, riset, pengembangan sampai perakitan sepenuhnya dilakukan di markas Patrol di bilangan Alam Sutera, Tangerang Selatan.
Patrol akan menjadi satu-satunya merek sepeda dari Indonesia yang ikut Eurobike 2022.

Dari benua Asia, peserta terbanyak dari negara Taiwan sebagai sentra industri sepeda dunia, untuk negara Asia Tenggara, total ada 10 perusahaan termasuk Patrol yang berpartisipasi di Eurobike 2022.
Atas rencana Patrol ini, pihak KBRI Berlin Jerman melalui Atase Perdagangan KBRI Berlin Bayu Wicaksono memberi tanggapan positif.

Baca Juga: Bikin KO Kaido dalam Manga One Piece, Siapa Lawan Luffy Selanjutnya?

“Perkembangan penjualan sepeda di Jerman sangat baik. Pada tahun 2021, tercatat EUR 6,56 milyar, mencakup sepeda konvensional dan sepeda elektronik, atau tumbuh 141,18 persen dibanding tahun 2017. Sementara pada tahun 2020, sepeda elektronik terjual 1,95 juta, atau hampir 40% dari total penjualan sepeda yang mencapai 5,1 juta, padahal tahun 2016 lalu sepeda elektronik hanya terjual 0,61 juta. Saya melihat potensi yang sangat baik pada sepeda elektronik dan Patrol memiliki kualitas untuk mulai masuk ke segmentasi ini di pasar Jerman,” kata Bayu.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gernas BBI Pacu Pertumbuhan UMKM Papua

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:47 WIB
X