32 Desa Wisata di Batang Bakal Dapat Rp100 Juta, Desain Sport Tourism Masih Direncanakan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 11:43 WIB
Penyerahan SK Bupati tentang Penetapan Desa Wisata oleh Asisten Administrasi Setda Batang Sugeng Sudiharto, kepada perwakilan Desa wisata Kalisalak Kecamatan Limpung, di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Selasa 28 Juni 2022.  (dok)
Penyerahan SK Bupati tentang Penetapan Desa Wisata oleh Asisten Administrasi Setda Batang Sugeng Sudiharto, kepada perwakilan Desa wisata Kalisalak Kecamatan Limpung, di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Selasa 28 Juni 2022. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 32 desa wisata (Deswita) yang tersebar di 13 Kecamatan terima Surat Keputusan (SK) Bupati Batang.

Sejumlah desa wisata tersebut masih diajukan untuk mendapat bantuan sebesar Rp100 juta dari Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan desa wisata untuk mendukung dan pengembangan potensi kepariwisataan di Batang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Kekosongan Perangkat Desa, Sang Pamongmong Desak Pj Bupati Batang Lakukan Perekrutan

Deswita yang memperoleh SK diantaranya, Kecamatan Bawang ada Desa Deles dan Sangubanyu serta Batang Kota ada Desa Kalipucang Wetan.

"Pemilihan Deswita yang mendapat SK itu di latar belaki dari segi tata pengelolaannya, destinasi wisatanya, budayanya dan ekonomi kreatif serta UMKM sebagai pendukungnya," katanya.

Tidak hanya itu, semua komponen pengelola desa wisata terus diperbaiki yang bersinergi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan komunitas lain yang mendukung kepariwisataan.

Jumlah desa wisata yang menerima SK akan terus bertambah. Karena di Kabupaten Batang hampir semua desa memilki potensi wisata yang akan diverifikasi oleh Dispapora.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X