Kabupaten Rembang Peroleh Kredit Rp200 Miliar dari Bank Jateng

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:54 WIB
Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang mendapatkan fasilitas kredit  dari Bank Jateng
Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Jateng


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang mendapatkan fasilitas kredit sebesar Rp200 miliar dari Bank Jateng.

Perolehan kredit ini diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Rembang oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jateng, Ony Suharsono bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz di Gumaya Tower Hotel Semarang, Selasa (21/6).

Ony menuturkan, Bank Jateng memiliki komitmen yang tinggi untuk turut serta mengembangkan perekonomian dan kegiatan pembangunan di Jawa Tengah.

Kegiatan usaha yang dijalankan oleh Bank Jateng adalah sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah, melalui kegiatan perbankan, khususnya melalui penghimpunan dana dan penyaluran kredit.

Baca Juga: Atasi Masalah Sampah Lewat Aplikasi Silampah DLH Kota Semarang, Begini Caranya

Hal ini sesuai dengan visi Bank Jateng yaitu 'Menjadi Penunjang Pembangunan Daerah'.

Terbukti dengan adanya beragam kerjasama antara Bank Jateng dengan pemerintah daerah, agar memberikan multiplier effect yang lebih besar bagi perekonomian daerah.

"Saat ini Bank Jateng memberikan kredit Pemda kepada Kabupaten Rembang sebesar Rp 200 miliar. Diharapkan kredit ini dapat bermanfaat bagi penunjang pembangunan daerah," tuturnya.

Adapun, sepanjang tahun ini, selain Rembang, Bank Jateng juga menyerahkan kredit kepada Blora sebesar Rp 150 miliar, Sragen Rp 160 miliar dan Grobogan senilai Rp 115 miliar. Ke depan, ia menargetkan dapat memberikan kredit kepada 8 Pemda.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X