Cara Menyelamatkan Nomor Telepon yang Hilang di Kontak HP

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 22:54 WIB
Cara menyelamatkan nomor telepon yang hilang di kontak HP  (pexels / pixabay)
Cara menyelamatkan nomor telepon yang hilang di kontak HP (pexels / pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut cara menyelamatkan nomor telepon yang tak sengaja terhapus dari kontak HP kalian.

Ikuti tutorial mudah dan praktis ini untuk mengembalikan kontak HP yang tak sengaja hilang dari perangkat kamu.

Dengan mengikuti cara menyelamatkan nomor telepon yang hilang di kontak HP ini, maka kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan nomor-nomor penting.

Cara mengembalikan kontak HP yang terhapus paling mudah yaitu dengan memulihkannya melalui menu pengaturan kontak, karena dengan cara ini kamu hanya tinggal buka menu Kontak yang ada pada HP kamu.

Baca Juga: 5 Lokasi Pendaratan Free Fire Max Terbaik, Gudang Senjata Keren

Lalu klik ikon titik tiga yang berada di sudut kanan kontak dan pilih menu Setting kemudian atur kembali pengaturan kontak mulai dari tampilan kontak SIM, sembunyikan nomor hingga pengaturan lain yang berpengaruh terhadap kontak.

Setelah kamu melakukan langkah-langkah pengaturan tersebut maka kontak HP Android yang terhapus akan secara otomatis kembali ke daftar kontak kamu.

Aplikasi Kontak pada sebuah HP digunakan untuk menyimpan berbagai informasi penting mengenai seseorang seperti misalnya nama, nomor telepon, alamat email, alamat tempat tinggal, dan informasi lainnya sehingga bisa memudahkan kamu pada saat ingin menghubungi orang tersebut ketika dibutuhkan.

Oleh karena itu tidak heran jika menu kontak pada HP memiliki peran yang sangat penting dan biasanya secara default menu pengaturan pada sebuah HP akan mengharuskan kamu untuk menyinkronkan perangkat tersebut dengan akun Google sehingga kamu bisa menyimpan kontak HP yang kamu miliki ke Akun Google tersebut.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Download Musik Online dengan Cepat

Kamis, 29 September 2022 | 15:49 WIB
X