Berjasa Besar, Jokowi Anugrahi Bintang Bhayangkara Nararya untuk 3 Anggota Polri

- Selasa, 5 Juli 2022 | 11:59 WIB
Tiga anggota Polri mendapat anugrah Bintang Bhayangkara Nararya dari Jokowi.  (YouTube Sekretariat Presiden)
Tiga anggota Polri mendapat anugrah Bintang Bhayangkara Nararya dari Jokowi. (YouTube Sekretariat Presiden)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Tiga anggota Polri mendapat anugrah Bintang Bhayangkara Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mereka dianugrahi tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dalam Upacara HUT Bhayangkara ke 76 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa 5 Juli 2022.

Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kerena mereka dinilai tidak pernah cacat dalam menjalankan tugas.

"Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian. Tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian," ujar Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono membacakan Keppres, dikutip dari Suara.com, Selasa 5 Juli 2022.

Penyerahan tanda kehormatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48/TK tahun 2022 tentang Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya. Keppres ditetapkan Jokowi di Jakarta pada 4 Juli 2022.

Ketiga anggota Polri yang menerima tanda kehormatan yakni Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Muhammad Alfian, Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri Ajun Komisaris Polisi Sri Poniyah Esa dan Paur Waters Bagsdm Polres Jayapura Polda Papua Aiptu Ahmad Mustain.

"Masing-masing dianugerahi tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya," lanjutnya.

Setelah itu, Jokowi langsung menyematkan tanda kehormatan kepada tiga anggota Polri yang dimaksud.

Upacara HUT Bhayangkara ke 76 juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan tamu luar negeri.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

X