Mengenal 3 Software Desain Gratis dan Legal, Bukan Bajakan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 01:21 WIB
Kenalan dengan 3 software desain yang gratis dan legal ini (Pixabay)
Kenalan dengan 3 software desain yang gratis dan legal ini (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Dewasa ini kebutuhan akan desain yang bagus seolah menjadi kewajiban. Desain harus memuat informasi dan hirarki yang menarik agar enak dilihat mata.

Beberapa software desain pun bermunculan seiring kebutuhan akan hal tersebut. Akan tetapi, kemunculan software desain tersebut tidak terlepas dari berbagai permasalahan, terutama tentang hak pakainya.

Banyak software desain yang dirilis dengan aturan berbayar, yakni pengguna tidak bisa memakai dengan sembarangan. Contohnya saja software desain grafis berbasis vector Corel Draw dan Adobe Illustrator, software desain foto Adobe Photoshop dan lain-lain.

Permasalahan yang timbul di kalangan pengguna adalah timbulnya pembajakan terhadap berbagai software desain berbayar tersebut.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Wonosobo, Kuliner yang Wajib Dicoba Wisatawan

Dengan membajak/crack software tersebut, yang tadinya pengguna harus dikenakan tarif langganan, jadi bisa menggunakannya dengan tanpa melakukan pembayaran sama sekali.

Tentu saja hal ini merupakan suatu kesalahan karena pengguna yang melakukan hal tersebut sudah melanggar hak cipta dari software yang dipakainya.

Maka dari itu kami berusaha merangkum beberapa nama software desain yang tersedia gratis bagi pengguna. Tentu saja fitur yang diberikan juga tidak kalah dengan fitur yang tersedia di software desain berbayar. Simak selengkapnya.

1. Inkscape

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download GTA San Andreas Gratis di HP Android

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:30 WIB
X