Gagal Verifikasi Wajah saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 39, Ini Tips Agar Bisa Berhasil

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:39 WIB
Fitur baru yang bisa digunakan untuk verifikasi wajah saat daftar Kartu Prakerja Gelombang 39.  (Instagram/prakerja.go.id)
Fitur baru yang bisa digunakan untuk verifikasi wajah saat daftar Kartu Prakerja Gelombang 39. (Instagram/prakerja.go.id)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 sudah resmi dibuka pada 31 Juli 2022.

Peserta yang belum berhasil lolos pada kartu prakerja gelombang sebelumnya, masih bisa mendaftar di Kartu Prakerja Gelombang 39.

Kartu Prakerja Gelombang 39 sendiri merupakan program bantuan dari pemerinta untuk masyarakat yang sedang dan masih mencari pekerjaan atau pekerja yang ingin mengembangkan kompetensi kerja.

Baca Juga: 10 Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39, Login Dashboar prakerja.go.id Bisa Pakai Hp

Melalui kartu prakerja, pemerintah memberikan dana bantuan Rp3,4 juta. Dengan rincian Rp1 juta akan diberikan langsung melalui kartu prakerja yang diterima untuk membeli pelatihan.

Sedangkan Rp2,5 juta akan diberikan sebagai insentif tunai setelah peserta menyelesaikan pelatihan dengan Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Insentif tunai tersebut akan diberikan melalui transfer ke rekening bank atau dompet digital yang sudah peserta tautkan sebelumnya pada saat pengumuman hasil lolos seleksi kartu prakerja.

Untuk mendaftar gelombang 39, peserta harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara diantaranya:

Baca Juga: Kabar Gembira BSU 2022 Cair Agustus 2022? 7 Kategori Pekerja yang Masuk Daftar Penerima BSU

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X