Kamu Lulusan SMA? Daftar Kartu Prakerja Gelombang 39 di prakerja.go.id, Dapatkan Bantuan Rp3,4 Juta

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:46 WIB
Lulusan SMA juga bisa mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 39.  (Instagram/prakerja)
Lulusan SMA juga bisa mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 39. (Instagram/prakerja)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM – Pemerintah melalui penyelenggara kartu prakerja telah membuka pendaftaran untuk Kartu Prakerja Gelombang 39.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 sudah resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Peserta yang belum lolos seleksi kartu prakerja gelombang 38, masih bisa mendaftar pada Kartu Prakerja Gelombang 39 dengan klik “Gabung Gelombang” yang ada pada dashboard akun prakerja.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 39 Login prakerja.go.id, Lakukan Cara Ini Jika Lokasi Tak Diizinkan

Sementara untuk pendaftar baru yang belum memiliki akun, bisa membuat terlebih dahulu melalui situs website prakerja.go.id.

Kartu prakerja sendiri merupakan program bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pengembangan kompetensi kerja.

Melalui kartu prakerja, pemerintah memberikan dana bantuan Rp3,4 juta. Dengan rincian Rp1 juta dapat digunakan untuk membeli pelatihan dan Rp2,4 juta akan diberikan sebagai insentif tunai setelah peserta menyelesaikan pelatihan.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi gelombang 39 harus segera membeli serta mengikuti pelatihan agar bisa mendapatkan insentif tunai.

Baca Juga: Akhirnya BSU 2022 Cair ke Rekening? Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Link kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU Tahap 3 Cair Berapa Kali? Ini Kata Kemnaker

Selasa, 27 September 2022 | 15:08 WIB
X