Pejabat Bupati dan DPRD Batang Sepakati Rencana Aksi P4GN

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:13 WIB
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat Rapat Koordinasi Pengembangan Dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Batang, Rabu 3 Agustus 2022. (Muslihun kontributor Batang)
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat Rapat Koordinasi Pengembangan Dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Batang, Rabu 3 Agustus 2022. (Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus berupaya melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 

Pemkab dan DPRD Batang pun telah menyepakati rencana aksi untuk memfasilitasi tempat pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Hal itu disampikan Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat Rapat Koordinasi Pengembangan Dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Batang, Rabu 3 Agustus 2022. 

Ia pun mendukung deteksi dini dengan melakukan tes narkoba secara massal yang difasilitasi oleh BNN di intansi pemerintah daerah. 

Baca Juga: Pemkab Batang Kembali Gelar Pameran Buku PRB di Jalam Veteran 

"Ini semua sudah diatur dalam peraturan daerah, tinggal nanti menyusun petunjuk pelaksanaanya yang akan dituangkan dalam peraturan bupati," katanya.

Tidak hanya itu, pemkab juga telah membentuk program "Desa Bersinar" di 15 desa, sebagai upaya mencegah terjadinya peredaran narkoba

"Oleh karena itu, kita jangan lengah terhadap peredaran narkoba, apalagi saat ini di Kabupaten Batang banyak berdiri perusahaan di Kawasan Industri Terpadu Batang dan PLTU yang tentunya akan ada tenaga asing yang berpotensi seperti itu," katanya.

Baca Juga: Ada Warga Jateng Suspek Monkeypox, Wagub Taj Yasin: Jangan Panik, Tetap Waspada

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X