MEMBANGGAKAN, Atifa Fismawati Atlet Asal Kota Tegal Raih Juara Dunia Pencak Silat di Malaysia

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:57 WIB
Atifa Fismawati juara dunia pencak silat didampingi Dedy Yon Supriyono saat diarak keliling Kota Tegal, Kamis 4 Agustus 2022 (Lilisnawati/Ayosemarang.com)
Atifa Fismawati juara dunia pencak silat didampingi Dedy Yon Supriyono saat diarak keliling Kota Tegal, Kamis 4 Agustus 2022 (Lilisnawati/Ayosemarang.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Atifa Fismawati atlet asal Kota Tegal sukses menjadi juara dunia dalam event 19th World Pencak Silat Championship 2022 kategori D Putri 60-65 kg, yang berlangsung di Malaka, Malaysia, Senin 1 Agustus 2022.

Prestasi yang diraih Atifa Fismawati tentu menjadi kebanggaan untuk Indonesia, khususnya Kota Tegal sekaligus menjadi kado di Hari Kemerdekaan RI ke 77.

Kepulangan Atifa Fismawati ke Kota Tegal disambut langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama ratusan pendekar dan pesilat dari berbagai perguruan.

Baca Juga: HUT RI ke-77, KAI Hadirkan Promo Merdeka

Atifa juga mendapat reward dari Pemkot Tegal sebesar Rp50 juta dan tambahan Rp50 juta dari wali kota dan jajaran OPD Kota Tegal.

Menurut Atifa, prestasi ini adalah pengalaman pertamanya mendapat emas di ajang kejuaraan internasional. 

Ia berhasil mendapatkan medali emas setelah mengalahkan atlet dari Uzbekistan di semi final dan atlet tuan rumah Malaysia di final.

Baca Juga: 5 Faktor yang Mendorong Harga Emas Naik Turun

"Alhamdulillah saya dapat emas. Saya sangat senang dan sangat bangga. Saya juga tidak menyangka bisa juara satu di kejuaraan dunia," kata Atifa, pendekar dari pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X