Adopsi Citayam Fashion Week, Ponowareng Fashion Road di Batang Ramai Penonton

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:36 WIB
Ponowareng Fashion Week. Foto: dok
Ponowareng Fashion Week. Foto: dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Remaja Desa Ponowareng Kecamatan Tulis Kabupaten Batang berhasil sukses mengadopsi Citayam Fashion Week.

Bersama dengan Pemerintah desa setenoat menggelar Ponowareng Fashion Road untuk memeriahkan HUT Kemerdekaaan  Ke-77 Republik Indonesia.

Perbedaan di Ponowareng Fashion Road dilaksanakan di jalan kampung yang sudah dihias. Penontonya pun tidak kalah dengan Citayam Fashion Weeek. Warga Ponowareng memdati jalan memberikan support. 

Baca Juga: Semarang Fashion Week Didukung Pemkot Semarang, Bisa Kembangkan Fashion Lokal

"Ponowareng Fashion Road dalam rangka peringatan HUT RI, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga yang selama ini jarang semuanya kumpul," Panitia Ponowareng Fashion Road Irma Nur Andriani ditemui di Balai Desa Ponowareng Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Senin 8 Agustus 2022. 

Pelaksanaan Ponowareng Fashion Road ini inisiatif bersama pihak Desa dengan Karang taruna setempat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Semarang Fashion Week Akan Digelar Tiap Minggu, Tema Bervariasi

Ide awal diselenggarakannya Ponowareng Fashion Road melihat fenomena yang lagi viral di Jakarta yakni Citayam Fashion Week

"Jadi kita ingin mengadopsi kegiatan itu menjadi kearifan lokal kita sendiri dengan nuansa Kemerdekaan yaitu memakai outfit keren bertema Kemerdekaan," katanya. 

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Digitalisasi, Sikap Kebangsaan Rentan Luntur

Kamis, 22 September 2022 | 10:26 WIB
X