Ikut Donor Darah, Babinsa Turut Andil Mendukung Pemenuhan Stok Darah PMI Batang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:34 WIB
Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang Sertu Hasim mengikuti kegiatan donor darah sukarela. (dok)
Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang Sertu Hasim mengikuti kegiatan donor darah sukarela. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Dalam rangka mendukung memenuhi stok darah di PMI Batang, Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang Sertu Hasim mengikuti kegiatan donor darah sukarela yang dilaksanakan oleh Puskesmas Banyuputih di Aula Kantor Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa 9 Agustus 2022.

Sertu Hasim mewakili Danramil 13/Banyuputih mengatakan kegiatan donor darah selain salah satu kegiatan kemanusiaan untuk membantu orang lain yang menbutuhkan.

"Donor darah juga sangat bagus untuk kesehatan diri sendiri apabila di lakukan secara rutin minimal 6 bulan sekali," tuturnya.

Sementara Kepala Puskesmas Banyuputih dr Julhendro menjelaskan, paska pandemi covid-19 melanda seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Batang.

"Stok darah di PMI Kabupaten Batang menurun drastis, gimana tidak kita dilarang berkerumun, selalu jaga jarak dan diwajibkan memakai masker kemana-mana, otomatis orang yang mau mendonorkan darah juga berpikir dua kali, takut kalau nanti terkena virus covid-19," katanya.

"Kegiatan donor darah adalah kegiatan yang sangat baik dan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada orang yang membutuhkan transfusi darah," lanjutnya.

Ia juga berharap, banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah secara sukarela, agar stok darah di PMI dapat terpenuhi sehingga warga yang membutuhkan tidak kesulitan.

Dalam kegiatan donor darah hadir pula Camat Banyuputih M. Khuzaeni, SH, Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito yang diwakili Sertu Hasim, Kapolsek Banyuputih diwakili Aiptu Sutyono, Kepala Puskesmas Banyuputih dr. Julhendro, Kepala KUA Banyuputih H. A.Azmy,Spd.i dan Koordinator PLKB Kecamatan Banyuputih Drs. Supriyadi.

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X