Danramil Bawang, Kobarkan Semangat Bela Negara di Kemah Parmuka Penggalang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:08 WIB
Danramil 04/Bawang Letda Inf Absori memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta KP3  MTS Sunan Kalijaga Kecamatan Bawang, Rabu 10 Agustus 2022. Foto: dok 
Danramil 04/Bawang Letda Inf Absori memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta KP3  MTS Sunan Kalijaga Kecamatan Bawang, Rabu 10 Agustus 2022. Foto: dok 


BATANG, AYOSEMARANG.COM - Bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan, tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing- masing.


Hal itu disampikan Komandan Koramil Bawang, Letda Inf Absori di hadapan ratusan peserta Kemah Pengukuhan Pramuka Penggalang ( KP3) dari MTS Sunan Kalijaga Kecamatan Bawang, Rabu 10 Agustus 2022. 


KP3 itu berlangsung di  Lapangan Desa Deles Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. 

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang, Terbukti Bisa Withdraw


"Kesadaran diri akan bela negara, kita harus dapat memiliki sikap dan prilaku yang sesuai dengan kejuangan, cinta tanah air serta rela ber­korban bagi nusa dan bangsa,"ungkapnya. 


Letda Inf Absoti juga mengingatkan pada pemuda penerus bangsa untuk tanamkan sikap cinta tanah air sejak dini.


"Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalisme yang tinggi, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia," ungkapnya. 

Baca Juga: Banyak Potensi, Disbudpar Kota Semarang akan Kembangkan Geowisata


Ia pun menyebutkan, sumber daya manusia menjadi titik sentral potensi bangsa yang berperan penuh dalam melaksanakan pembangunan dan mengatasi segala bentuk ancaman, baik dari dalam ataupun dari luar negeri. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Digitalisasi, Sikap Kebangsaan Rentan Luntur

Kamis, 22 September 2022 | 10:26 WIB
X