Bea Cukai Tegal dan Disparpora Batang Gencar Sosialiasi Gempur Rokok Ilegal Melalui Seni 

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:08 WIB
Penampilan peserta lomba tari kreasi daerah di Pendopo Kantor Bupati Batang, Kamis 11 Agustus 2022. (Dok)
Penampilan peserta lomba tari kreasi daerah di Pendopo Kantor Bupati Batang, Kamis 11 Agustus 2022. (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kabupaten Batang masuk wilayah jalur distribusi dan pemasaran rokok illegal, beberapa kali juga ada penangkapan truk pengangkut yang membawa jutaan rokok illegal. 

Hal itu disampaikan, Muhammad Aflah Heriyudi dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tegal, saat memberikan sambutan lomba tari kreasi daerah  di Pendopo Kantor Bupati Batang, Kamis 11 Agustus 2022. 

"Kami bersama lintas instansi Pemkab Batang sudah mendapatkan dua jutaan batang rokok ilegal yang nilainya diperkiraan mencapai Rp2,3 miliar. Dengan nilai potensi kerugian negara Rp1,5 miliar," ungkap Muhammad Aflah Heriyudi. 

Baca Juga: Dapat Teror dan Ancaman, Direktur PT Sparta Putra Adhyaksa Lapor ke Polres Batang

Ia pun berharap melalui lomba tari kreasi daerah yang persertanya para pelajar dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Batang, bisa menjadi agen di sekolah dan lingkungan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan tentang gempur rokok illegal.

"Saya meminta para peserta lomba tari kreasi menjadi agen gempor rokok ilegal. Apabila melihat rokok yang tidak berpita dapat melaporkan ke Satuan Polisi Pamong Praja," tukasnya. 

Kepala Disparpora Batang Yarsono mengatakan seni tari sebagai ekspresi budaya yang sering sekali digunakan untuk menyampaikan pesan edukasi kepada penonton maupun masyarakat. 

Baca Juga: BRIN Gelar Bimtek Kekayaan Intelektual di Batang

"Oleh karenanya, melaui lomba tari kreasi daerah kita memberikan pengetahuan dan informasi terkait potensi adanya pelanggaran cukai ilegal di masyarakat," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X